April 11, 2021

  • Instagram

Nvidia Dan Asus Umumkan Monitor 360Hz Pertama

Sebelumnya, pada tahun lalu Asus membuat lelucon April Mop mengenai Monitor Gaming 360Hz. Namun hari ini, Nvidia dan Asus umumkan Monitor 360Hz pertama di dunia. Pada acara CES 2020, Asus menghadirkan monitor 1080p gaming yang beroperasi di 360Hz dengan teknologi G-Sync dari Nvidia. Asus mengklaim ini adalah monitor gaming 360Hz pertama di dunia dengan G-Sync dan dirancang untuk kebutuhan gaming seperti e-sports.

Meskipun saat ini 144Hz dan 240Hz merupakan kecepatan refresh rates yang biasa ditemukan untuk monitor gaming, namun kali ini Nvidia dan Asus mengumumkan monitor baru dengan refresh rate 360Hz. Mungkin ada yang bertanya – tanya apakah fungsi dari refresh rates yang tinggi seperti ini. Tentunya, refresh rates ini juga berpengaruh kepada kecepatan GPU kalian dan refresh rates ini sangat berguna bagi kalian yang sering bermain game kompetitif seperti CS:GO, Overwatch, dan semacamnya. Monitor dari Nvidia dan Asus ini bernama Asus ROG Swift 360Hz yang bekerja di resolusi 1080p yang tentunya akan membantu dengan frame rate yang tinggi dan sudah termasuk Nvidia “Advance G-Sync Processor” didalamnya. Nvidia juga mengklaim bahwa frame rate yang lebih tinggi ini akan meningkatkan tracking target di dalam game dengan animasi yang lebih halus. mengurangi tearing and ghosting, dan tentunya menjadikan pemain bisa melihat musuh lebih cepat.

Nvidia akan mendemonstrasikan monitor ini di acara CES minggu ini dan akan membandingkan apakah perbedaan antara monitor 360Hz ini dengan monitor 144Hz dan 240Hz. Mengingat Nvidia juga mengklaim bahwa terdapat peningkatan flick shot hingga 37% dibandingkan dengan monitor 60Hz biasa.

About The Author

Related posts

Leave a Reply