April 17, 2021

  • Instagram

AMD Rencanakan Perilsan GPU Next Gen Dengan Pembaruan Navi Pada 2020

AMD Rencanakan Perilsan GPU Next Gen Dengan Pembaruan Navi Pada 2020 – AMD telah menunjukan beberapa detail terkait graphic card terbarunya yang akan datang pada tahun ini, dan tampaknya rencana tersebut ditujukan untuk GPU versi terbaru serta pembaruan pada lini kartu grafis Navi yang ada saat ini.

Bocoran ini datang dari seorang petinggi AMD sendiri saat ditanyai tentang beberapa hal soal pendapatan keuangan pada quarter 4, dengan pendapatan yang naik sekitar 50% tahun ke tahun hal ini tentunya cukup menguntungkan bagi AMD.

CEO Lisa Su menyatakan bahwa “Pada tahun 2019, kami meluncurkan arsitektur baru kami dalam GPU, itu adalah arsitektur RDNA, dan itu adalah produk berbasis Navi. Anda harus berharap bahwa itu akan di perbarui pada tahun 2020 – dan kami akan memiliki arsitektur RDNA generasi berikutnya yang akan menjadi bagian dari line-up 2020 kami. Jadi kami sangat bersemangat tentang hal itu, dan kami akan berbicara lebih banyak tentang itu pada hari analis keuangan kami. “

AMD Rencanakan Perilsan GPU Next Gen Dengan Pembaruan Navi Pada 2020

Dari pernyataan tersebut tentu menjelaskan bahwa kartu grafis Navi saat ini akan di perbarui tahun ini, dan GPU RDNA generasi terbaru akan menjadi bagian dari jadwal rilis untuk tahun 2020.

Dugaan ini kemungkinan mengacu pada Big Navi, kartu grafis high end milik AMD yang telah banyak diberitakan akhir – akhir ini, dan dirancang untuk menyaingi pesaingnya yaitu GPU RTX milik NVIDIA.

GPU ini kabarnya akan dibangun di atas RDNA 2 meski perlu dicatat bahwa RDNA 2 namanya hanya disebutkan “next-gen” dan mungkin saja namanya akan menjadi RDNA +, kartu ini akan datang dengan akselerasi pelacakan hardware untuk melawan dominasi RTX di pasaran.

Mari kita berharap produk Navi generasi berikutnya akan terus hidup sampai puncaknya, mungkin nantinya AMD akan menghadapi persaingan yang jauh lebih keras melawan GPU next gen milik NVIDIA yang dirumorkan akan memulai debut pada tahun 2020 sekarang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply