October 18, 2021

  • Instagram

Playstation 5 Akan Gunakan NVMe SSD Samsung?

Lebih kuat dan lebih cepat adalah dua hal yang tentu dikejar oleh produsen konsol untuk platform generasi mereka selanjutnya. Bahwa tidak lagi sekedar mengejar untuk mencapai game-game dengan kualitas visualisasi yang memesona atau gameplay yang unik, ambisi kini juga mengarah untk memastikan bahwa pengalaman gaming tidak lagi tercederai waktu loading yang lama. Sony Interactive Entertainment bahkan sempat terbuka membicarakan ambisi tersebut untuk Playstation 5, yang juga sempat diikuti komparasi waktu loading Marvel’s Spider-Man antara PS4 yang masih berbasis HDD dan PS 5 yang sudah diperkuat SSD. Kini informasi baru mengindikasikan bahwa besar kemungkinan Playstation 5 akan menggunakan teknologi dari Samsung.

Spekulasi yang satu ini datang dari analis video game ternama – Daniel Ahmad lewat akun Twitter resminya. Samsung kabarnya melakukan presentasi di Tokyo belum lama ini untuk membahas teknologi NVMe SSD mereka yang disebut secara terbuka, akan digunakan untuk konsol gaming next-gen yang dilepas di tahun 2020 mendatang. Teknologi ini siap untuk membuat proses booting konsol kini berada di angka lebih rendah dari 13 detik, walaupun tanpa angka pasti. Samsung memang tidak secara terbuka membicarakan soal Playstation 5, namun foto DualShock 4 di salah satu slide presentasi sepertinya mengindikasikan hal tersebut.

Baca juga:   MSI, Gigabyte & Beberapa Produsen Besar Lainnya Tidak Ikut Computex 2020
View image on Twitter

Sony Interactive Entertainment sendiri rencananya akan merilis Playstation 5 di akhir tahun 2020 mendatang. Mereka sayangnya belum memperlihatkan tampilan visual konsol atau demo performa seperti apa yang akan ia usung, atau yang lebih pentingnya lagi – harga. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang tidak sabar lagi menyambut Playstation 5?

Sumber: https://jagatplay.com/

About The Author

Related posts

Leave a Reply