October 18, 2021

  • Instagram

Update Driver Terbaru Untuk Radeon Software & Nvidia GeForce Driver Resmi Dirilis Hari ini

Nvidia dan AMD hari ini sama-sama merilis driver terbaru yang siap mendukung game Zombie Army 4: Dead War, termasuk beberapa perbaikan penting. Nvidia melalui GeForce Software 442.19 Game Ready dan AMD dengan kehadiran Radeon Software Adrenalin 2020 Edition 20.2.1 bisa menjadi bagian penting sebagai pilihan update utama kalian berikutnya pada kartu grafis.

Hanya saja, ada beberapa catatan penting sebelum kalian menerima update terbaru dari driver VGA yang dirilis oleh kedua produsen besar tersebut, meskipun hanya tim merah saja yang bakal memberikan catatan paling banyak untuk kinerja lebih stabil.

Apa yang ditawarkan pada Nvidia GeForce Software 442.19 Game Ready lebih menekankan pada dukungan game terbaru, termasuk Zombie Army: Dead War 4 yang dirilis hari ini, termasuk beberapa perbaikan bug yang bisa saja hadir dan dukungan optimal untuk Apex Legends Season 4 dan Metro Exodus: Sam’s Story.

Namun hal terpenting pada driver terbaru ini adalah kehadiran pengaturan Maximum Framerate pada panel kontrol. Ini tentu bisa memungkinkan gamer bisa mengatur framerate maksimal yang dapat dibuat aplikasi atau game 3D dengan batas framerate dapat serendah 20fps dan dapat dinaikkan bisa hingga 1000fps. Kalian bisa mengunduhnya secara otomatis melalui driver lama GeForce Game ready atau secara manual disini.

Baca juga:   Monster Hunter Rise Sunbreak Expansion akan tiba di PC

Sedangkan untuk AMD, beberapa catatan penting bisa memberikan kabar baik bagi bagi pengguna kartu grafis dari tim merah pada Radeon Software Adrenalin 2020 Edition 20.2.1, meskipun pada intinya membawa dukungan penting untuk game terbaru di bulan februari ini, termasuk Zombie Army: Dead War 4.

Beberapa perbaikan penting pada software tersebut diantara lain adalah :

Fixed Issues

  • Beberapa pengguna mungkin mengalami penggunaan memori yang lebih tinggi dari yang diharapkan saat merekam melalui Radeon ReLive.
  • Konten HDR bisa terlalu gelap atau terlalu terang di beberapa game berbasis API DirectX®12 pada produk grafis seri Radeon RX 5000.
  • Elemen kamera dapat menunjukkan stutter dalam klip yang direkam atau selama streaming saat menggunakan Radeon ReLive.
  • scroll bar tidak ada untuk beberapa pengguna di tab Kompatibilitas Radeon Software
  • Radeon Software mungkin gagal mendeteksi game VR ketika SteamVR sedang berjalan atau telah dimulai.
  • Tanda bunyi Notifikasi Radeon Anti-Lag saat diaktifkan dan dinonaktifkan bisa menunjukan kesalahan ketika pengguna menekan tombol yang ditetapkan ke hotkey.
  • Fitur Pengaturan Snap mungkin gagal menerapkan pengaturan untuk kontrol Tuning Otomatis jika pengaturan Tuning Otomatis lainnya sudah diterapkan.
Baca juga:   AMD Ryzen 9 5950X, Ryzen 9 5900X, Ryzen 7 5800X "Zen 3" CPU Benchmark, Jauh Lebih Cepat Dari Ryzen 3000, Pendahulu Mereka

Known Issues

  • Beberapa game DirectX®11 API dapat mengalami crash saat proses pengalihan tugas dengan Radeon Image Sharpening diaktifkan.
  • Fitur yang diaktifkan untuk Radeon ReLive seperti Instant Replay, Instant Gif atau In-Game Replay dapat menyebabkan tampilan atau UI berkedip atau stutter.
  • Kehilangan display dengan audio yang berfungsi mungkin dialami ketika melakukan perubahan mode pada produk grafis seri Radeon RX 5000.
  • Sistem crash atau hang dapat terjadi saat menjalankan benchmark Final Fantasy XIV: Shadowbringers ™.
  • Integer Scaling dapat menyebabkan beberapa konten video terlihat berkedip ketika resolusi tampilan ditetapkan kurang dari resolusi asli.
  • Pemberitahuan hotkey Radeon Software Overlay kadang-kadang dapat ditampilkan selama pemutaran video di browser web atau meluncurkan beberapa aplikasi Video player.
  • Radeon Software dapat terbuka dengan ukuran yang tidak konsisten atau mungkin tidak mempertahankan ukuran yang sebelumnya ditetapkan saat dibuka.
  • Mengubah slider HDMI Scaling dapat menyebabkan FPS menjadi terkunci hingga 30.
  • Beberapa pengguna grafis Radeon RX 5700 series mungkin sebentar-sebentar mengalami layar hitam saat bermain game atau di desktop. Solusi sementara yang potensial adalah menonaktifkan akselerasi hardware dalam aplikasi yang berjalan di latar belakang seperti browser web atau Discord.
  • Beberapa game mungkin memperlihatkan stutter atau tampak seperti downclocking pada produk grafis seri Radeon RX 5000.
  • Layar hitam dapat terjadi ketika melakukan perubahan mode dengan sejumlah tampilan terbatas pada produk grafis Radeon RX 5700 series.
Baca juga:   Intel’s Next-Generation Xe-HPG Gaming GPUs Memanfaatkan TSMC’s 6nm Process Node, Diluncurkan pada 2021's Discrete Graphics Lineup

Jika kalian mengalami masalah tersebut, khususnya pada bagian fixed issues, driver terbaru ini bisa menjadi solusi pastinya, dimana kalian bisa mengunduhnya secara otomatis melalui Radeon Software, atau juga secara manual disini.

sumber: murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply