April 17, 2021

  • Instagram

AMD Luncurkan Kartu Grafis Workstation Radeon Pro W5500

AMD Luncurkan Kartu Grafis Workstation Radeon Pro W5500

Arsitektur AMD RDNA, merupakan teknologi proses 7nm yang sudah terkenal di industri kartu grafis dan fitur-fitur software yang canggih menghadirkan kinerja multitasking yang unggul, efisiensi daya, dan stabilitas yang kuat untuk profesional desain 2D maupun 3D yang masing – masing menuntut performa yang tinggi untuk renderingnya.

Kartu Grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 diperkirakan dapat melakukan kinerja yang unggul dalam rea-world application dan konsumsi daya hingga 32 persen lebih rendah dibandingkan pesaingnya.

AMD hari ini mengumumkan kartu grafis workstation AMD Radeon ™ Pro W5500, yang memberikan kinerja dan fitur-fitur canggih cocok untuk para Desainer & Manufaktur Arsitektur saat ini. AMD juga mengumumkan GPU AMD Radeon ™ Pro W5500M, yang dirancang dan dioptimalkan untuk memberikan performa pada workstation mobile profesional generasi berikutnya yang berkinerja tinggi.

Desain dan enginerring saat ini sudah melampaui batas-batas aplikasi desain profesional yang ada kini. Para desainer profesional dengan kompabilitas mobile semakin meningkat saat ini, dan mereka sering menggunakan banyak aplikasi desain dengan kebutuhan daya yang besar secara bersamaan,  tentu saja mereka membutuhkan hardware dengan performa tinggi untuk berinteraksi dengan desain mereka secara real time.

Grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 menggunakan arsitektur AMD RDNA yang memiliki kinerja tinggi serta hemat daya, dengan fabrikasi 7nm, memori GDDR6 berkecepatan tinggi, dukungan PCI® Express 4.0 bandwidth tinggi dan fitur software yang canggih. Hal ini tentu saja dapat memperluas merk dan tipe yang produk grafis AMD yang ada saat ini. Dengan kinerja yang tinggi, mereka menawarkan kinerja luar biasa dalam real world application, stabilitas pada rock-solid dan efisiensi energi yang luar biasa. Selain itu, kartu grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 juga memberikan kinerja multitasking yang luar biasa bahkan dalam situasi yang sulit, sepert para desainer profesional untuk terus melanjutkan tugas mereka meski sedang merender di background process.

“Para Desainer dan engineer memerlukan sebuah teknologi grafis profesional yang memberikan kinerja dan efisiensi untuk memenuhi tantangan yang ada saat ini. Tidak ada yang lebih membuat stress daripada daripada sebuah deadline, dan grafik profesional AMD tetap bekerja ketika Anda sedang membutuhkannya, ”kata Scott Herkelman, wakil presiden dari AMD sekaligus general manager Radeon Technologies Group di AMD. “Kartu grafis AMD Radeon Pro W5500 memberikan efisiensi daya yang luar biasa dan kinerja yang unggul untuk aplikasi desain 2D dan 3D, memungkinkan mereka untuk lebih memvisualisasikan dan berinteraksi dengan desain mereka secara real time, mengeksplorasi alur kerja imersif baru seperti realitas virtual dan memaksimalkan produktivitas.”

Kartu grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 dan GPU Radeon ™ Pro W5500M mengubah bagaimana cara project dalam tim berkolaborasi dengan memungkinkan visualisasi konsep desain immersive dan real-time untuk membuat keputusan yang cepat dan lebih baik. Kemampuan serta fitur utama tersebut ialah:

  1. Arsitektur AMD RDNA

memiliki kinerja yang Tinggi  Menampilkan geometri engine yang dirancang ulang dan unit komputasi, memberikan kinerja per clock lebih tinggi hingga 25 persen daripada arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi sebelumnya.

  • Performa Multitasking yang Luar Biasa
    Kartu grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 memberikan kinerja multitasking yang luar biasa bahkan dalam situasi yang menuntut untuk cepat, menawarkan hingga 10x kinerja estimasi workflow pada aplikasii yang lebih baik dibandingkan merk kompetitor, hal ini diperlihatkan dalam benchmark SPECviewperf® 13 yang berada di bawah beban multitasking.
  • Real-world power efficiency

Kombinasi arsitektur RDNA AMD yang lebih efisien daya serta Radeon ™ Pro Software dengan intelligent power management technology Enterprise memungkinkan kartu grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 memenuhi kebutuhan untuk profesional. Oleh karena itu kartu grafis ini mengkonsumsi daya sistem hingga 32 persen lebih sedikit rata-rata dalam Solid Modeling Workflow SOLIDWORKS®.

  • Software Kelas Profesional

Radeon ™ Pro Software for Enterprise juga menawarkan peningkatan kinerja di setiap rilis buildnya dan sudah dioptimalkan untuk lingkungan komputasi 24/7, dengan platform OEM yang luas serta telah bersertifikasi ISV untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan sangat berkualitas. Driver terbaru (20.Q1) telah mencapai hingga mendapatkan skor geoma sebesar 15 persen lebih cepat yang diperkirakan di benchmark SPECviewperf® 13 dibandingkan versi 19.Q1 dari 20194.

  • AMD Remote Workstation5

Fitur ini dapat memungkinkan para profesional untuk mengakses workstation milik mereka dari mana saja dengan pengalaman Rich Graphic Experience menggunakan Citrix Virtual Apps, Desktops ™ ataupun Microsoft® Remote Desktop.

Kartu grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 ini rencananya akan tersedia dari retailer terkemuka mulai pertengahan Februari 2020, dengan harga $ 399 USD. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi official website AMD.com. Serta AMD Radeon ™ Pro W5500M GPU rencananya akan tersedia untuk platform workstation mobile profesional mulai musim semi 2020. Kemudian kartu grafis AMD Radeon ™ Pro W5500 ini akan mulai dipamerkan di booth AMD 208 di 3DEXPERIENCE World 2020, yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-12 Februari.

About The Author

Related posts

Leave a Reply