October 24, 2021

  • Instagram

Motherboard GIGABYTE TRX40 Akan Mendukung CPU AMD Threadripper 3990X

Motherboard GIGABYTE TRX40 Akan Mendukung CPU AMD Threadripper 3990X

Bagi kalian para gamer PC pasti selalu kerepotan dengan Motherboard milik kita apabila ingin mengganti unit processor nya kan? Tentu saja Komputer kalian tidak akan bisa jalan sama sekali tanpa adanya processor. Dengan Ryzen Threadripper 3990X yang dirilis awal Februari 2020 kemarin.

Tentu bagi kalian para pengguna AMD pasti harus mempersiapkan budget untuk membeli Motherboard baru apabila ingin meng upgrade processor kalian. AMD menjelaskan pada saat eventnya di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu, mereka (AMD) mengatakan bahwa akan terus memberikan support untuk motherbaord semi lawas. Tampaknya ini juga ditunjukan oleh Gigabyte lewat seri motherboardnya.

Gigabyte Taiwan menjelaskan bahwa seri TRX40 milik mereka akan tetap dapatkan support untk AMD Ryzen Threadripper 3990X. Gigabyte sendiri telah merilis update BIOS agar nantinya Motherboard TRX40 milik mereka tersebut bisa menjalankan CPU AMD terbaru. Seri Motherboard tersebut ialah TRX40 Aorus Xtreme, Aorus Master, Aorus Pro Wifi dan Designare.

Baca juga:   MSI mengkonfirmasi adanya prosesor "Zen 3" dalam AMD 400-series Chipset Motherboards dengan 16MB ROMs

Gigabyte juga mengatakan bahwa mereka memang tengah mengembangkan support BIOS sejak CPU tersebut belum dirilis, mereka juga melakukan testing secara menyeluruh agar siap dirilis sesaat sebelum Threadripper 3990X dirilis. Untuk mengupdate BIOS nya kamu hanya perlu USB dan mendownload file BIOS nya di website resmi Gigabyte sesuai tipe motherboard milik kamu.  

About The Author

Related posts

Leave a Reply