April 17, 2021

  • Instagram

AMD Ryzen Threadripper 3990X Dapat Jalankan Crysis Dengan Lancar Tanpa Bantuan GPU

Dengan berkembangnya teknologi hardware jaman sekarang membuat kualitas grafis dari game yang dibuat menjadi meningkat. Baru – baru ini, salah satu raksasa di dunia hardware yaitu AMD dikabarkan baru saja mengeluarkan prosesor dengan performa yang begitu tangguh.

Dibarkan bahwa AMD telah mengeluarkan prosesor Ryzen Threadripper 3990X dengan 64 core dan 128 thread. Dengan jumlah core dan thread yang dimilikiinya sudah dapat dibayangkan bagaimana prosesor ini dapat menghandle multitasking.

Dengan kemampuan yang dimilikinya prosesor ini dikabarkan sudah dapat menjalankankan game Crysis dengan lancar bahkan tanpa GPU sekalipun. Percobaan ini dilakukan oleh seorang YouTuber bernama Linus Tech Tips.

Dalam percobannya Linus tampak menyiksa prosesor ini dengan memainkan game yang cukup lama usiannya. Sebagai catatan bahwa prosesor Threadripper 3990X ini tidak memiliki dedicated graphic, seharusnya hal ini membuat prosesor tersebut membutuhkan graphic card untuk menjalankan game yang ada.

Meski begitu tes tersebut hanya mengandalkan komputasi secara software bukan physical, Linus mengatakan GPU nya hanya bekerja untuk media decode saja.

About The Author

Related posts

Leave a Reply