April 17, 2021

  • Instagram

Lebih Banyak Pilihan Prosesor Intel F Series 10th Gen Segera Hadir, Potensi Harga Lebih Terjangkau

Strategi baru Intel dengan hadirnya seri F untuk desktop tampaknya akan terus berlanjut pada generasi ke-10 Comet Lake-S. Tentu, ketiadaan integrated Graphic (iGPU) pada prosesor dengan kode F membawa harga jauh lebih murah dan bisa bersaing ketat dengan AMD Ryzen.

Hasilnya, akan lebih banyak pilihan prosesor baru tim biru yang  berlaber non iGPU dan bisa meningkatkan daya saing prosesor desktop Intel jauh lebih efektif. Apalagi, barisan prosesor Intel dikenal memiliki kinerja hebat dalam hal gaming, termasuk clockspeed yang tinggi.

Kabar terbaru dari InformaticaCero juga bisa membawa kepastian bahwa semua hal tersebut benar adanya, bahkan setidaknya ada masing-masing tiga SKU seri “F” dan “KF” dalam slide yang terungkap situs tersebut.

Prosesor Intel F Series 10th Gen

Lineup ini mencakup Core i9-10900KF dan i9-10900F (10-core / 20-thread), i7-10700KF dan i7-10700F (8-core / 16-thread); dan Core i5-10600KF maupun Core i5-10600F (6-core / 12-thread. Apa yang membedakan dari semuanya jelas dari jumlah core maupun clockspeed yang berbeda. Hanya saja, semua pilihan ini tidak membawa iGPU dan bisa menjadi pilihan utama perusahaan.

Seri KF mewakili prosesor yang sepenuhnya tidak terkunci untuk overclocking, sedangkan seri F standar memiliki speed yang terkunci. Kedua pilihan ini bisa menjadi sesuatu yang istimewa bagi penggemar, meskipun kalian perlu menunggunya beberapa bulan lagi atau tepatnya dikabarkan akan hadir pada bulan April mendatang.

Hingga pada akhirnya, bulan April bisa menjadi kabar baik bagi penggemar Intel yang menginginkan prosesor baru tim biru dan bisa saja hadir dengan nilai harga jauh lebih terjangkau. Disamping itu, kita semua juga berharap bahwa kinerja yang ditawarkan enggak kalah serunya dengan tim merah, atau bahkan bisa jauh lebih baik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply