October 18, 2021

  • Instagram

Microsoft Resmi Ungkap Konsol Terbaru Xbox Series X, Banyak Fitur Canggih Siap Menanti

Setelah penantian yang cukup lama, Xbox Series X kini memiliki penampakan jelas, setidaknya dalam hal spesifikasi utuh meskipun belum sepenuhnya detail. Dan hal terbaiknya, Microsoft sendiri menunjukan semua hal tersebut kepada publik dengan potensi banyak hal canggih siap hadir pada konsol terbaru ini.

Microsoft sendiri mengatakan bahwa informasi terbaru dalam Xbox Series memiliki banyak hal yang benar-benar segar kepada konsumen maupun penggemar setia mereka, termasuk sistem baru yang disebut “Smart Delivery”.

Hadirnya Smart Delivery bisa memberikan kompabilitas luas, dan bisa memastikan bahwa pengguna bisa memiliki versi permainan yang tepat, di mana pun mereka membeli konsol tersebut. Jadi, ketika kalian sudah memiliki game sebelumnya di konsol Xbox lama kalian, maka versi tersebut sudah tersedia pada seri X yang lebih kuat. Meskipun, ini adalah fitur yang akan opsional untuk pengembang dan penerbit pihak ketiga.

Xbox Series X

Dan hadirnya fitur backward compability juga bisa memberikan hal seru bagi penggemar, dimana mereka bisa memainkan game lama dengan fitur yang lebih canggih, waktu loading yang lebih cepat, dan resolusi yang lebih tinggi ketika mereka memainkannya pada Xbox Series X.

Baca juga:   Intel’s Next-Gen Alder Lake Desktop CPUs

Untuk spesifikasi lebih lanjut, Xbox Series X menggunakan prosesor yang dirancang khusus dari AMD (memanfaatkan arsitektur Zen 2 dan Navi), dan ini bisa mengkonfirmasikan beberapa detail yang sebelumnya sudah ada.

Microsoft sendiri mengklaim bahwa mesin konsol terbaru mereka akan memiliki dua kali lipat grafis dari Xbox One X , jadi jelas kita sedang melihat perbedaan antara 12TFLOP vs 6TFLOPS dari seri sebelumnya. Meski begitu, mesin ini dikombinasikan dengan standar HDMI 2.1 yang bisa memberikan kemungkinan game berjalan pada frame rate setinggi 120fps.

Untuk menyempurnakan sisi permainan modern masa depan, Xbox Series X juga dukung teknologi ray-tracing dan sistem penyimpanan SSD kelas terbaik, dengan keduanya bersama-sama menghadirkan dunia yang lebih luas plus kinerja storage yang hebat, memuat dalam waktu yang hampir seketika. Teknologi SSD juga menginformasikan bahawa itu memiliki fitur ‘Quick Resume’ yang baru, dimana ini memungkinkan pengguna untuk bisa cepat kembali ke kondisi akurat beberapa game yang dekat secara instan .

Baca juga:   NVIDIA GeForce RTX 3080 Flagship Average 68% Lebih Cepat Dibandingkan RTX 2080 Dalam OpenCL & CUDA Benchmark

Hingga pada akhirnya, belum ada kepastian kapan detailtanggal rilis sehingga penggemar harus menunggu lebih lama lagi dari apa yang mereka harapkan, atau mungkin saja sebaliknya. Namun begitu, setidaknya kepastian spesifikasi Xbox Series bisa memanaskan Sony untuk segera bertindak pada seri Playstation 5.

About The Author

Related posts

Leave a Reply