September 26, 2021

  • Instagram

Lebih Banyak Monitor Gaming “Segar” Tahun ini, Xiaomi & Huawei Mulai Bergabung

Persaingan pasar monitor gaming tahun ini akan semakin sengit, terlebih lagi banyak perusahaan mulai bergerak dalam bidang tersebut, termasuk Xiaomi dan Huawei. Hal tersebut diungkap oleh Digitimes, dan ini bisa saja membawa sesuatu yang menggembirakan bagi konsumen dengan banyaknya varian maupun pilihan harga.

Xiaomi sendiri sudah meluncurkan dua monitor gaming baru-baru ini, termasuk model Full HD 23,8 inci dengan harga $ 99.4 atau sekitar 1,4 jutaan, dan model layar melengkung 34 inci dengan harga  ¥ 1999 atau sekitar 4.1 jutaan.

Minitor Gaming

Terlihat menggiurkan bukan? Nilai harga yang dipatok Xiaomi tentu menjadi sajian menarik bagi konsumen yang terbatas pada anggaran, namun masih menginginkan nilai istimewa untuk sebuah monitor gaming. Disamping itu, kedua model tersebut memiliki bezel ramping dan rak display yang lebih disederhanakan.

Baca juga:   AMD Radeon RX 6700 XT 12 GB 12 GB Graphics Card Gaming, Vulkan & OpenCL Benchmark Performance Bocor

Asia Tenggara, termasuk Indonesia tentu akan menjadi salah satu pasar potensial untuk menyebarkan lebih banyak pilihan monitor terbaru yang dibawa Xiaomi, meskipun kepastian tanggal rilis maupun ketersediaan belum diungkap sepenuhnya.

Disisi lain, Huawei diperkirakan akan meluncurkan serangkaian monitor gaming dengan fitur curve display pada paruh kedua tahun 2020, dimana mereka menargetkan tidak hanya untuk kalangan gmer, namun juga bisa universal seperti untuk aplikasi bisnis dan banyak hal lagi. Hanya saja, belum ada pengungkapan pasti dari produsen maupun bocoran tambahan.

Kedua perusahaan yang siap bersaing di pasar monitor gaming tentu akan membawa sesuatu yang segar bagi konsumen, meskipun mereka harus bisa bekerja keras untuk bisa bersaing dengan vendor popular sekelas Asustek Computer, Acer, Samsung Electronics, Gigabyte dan AOC.

Baca juga:   Gigabyte Mengungkapkan Kartu Grafis Radeon RX 6900 XT Gaming OC

About The Author

Related posts

Leave a Reply