August 04, 2021

  • Instagram

Virus Corona Semakin Meresahkan, Game Developers Conference Ditunda Hingga Musim Panas

Game Developers Conference (GDC) tahun ini akhirnya ditunda karena pihak penyelenggara khawatir dengan merebaknya virus Corona sebagai alasan utamanya. Terlebih lagi, acara ini akan menarik banyak pengunjung dari seluruh penjuru dunia.

Sebagaimana kita tahu sebelumnya, GDC itu sendiri merupakan event terbesar dalam industri game yang mencakup semuanya, mulai dari hardware maupun gaming itu sendiri. Dan ketika sebelumnya siap diselenggarakan di San Francisco, Negeri Paman Sam, pihak penyelenggara akhirnya harus menunda hingga beberapa bulan kedepan.

Dan ternyata, dampak dari Virus Corona yang kini mulai menjegal hampir setiap negara, banyak acara global lainnya yang bakal hadir juga dibatalkan, sebagaimana Facebook yang juga membatalkan Konferensi Pengembang F8, termasuk KTT Global Open Compute Project (OCP) yang juga dibatalkan karena kekhawatiran wabah virus.

Baca juga:   Intel Meluncurkan CPU Xeon W-3300 Ice Lake Workstation: Hingga 38 Core

Computex yang akan hadir beberapa bulan mendatang juga dikhawatirkan terancam batal atau ditunda, meskipun menurut CEO TAITRA, ia mengatakan bahwa Computex 2020 masih terbuka. Hanya saja ada beberapa catatan dan belum disarankan sampai situasi tentang Virus bisa mereda, setidaknya sampai bulan April mendatang, sehingga mereka bisa memutuskan tentang acara tersebut.

Hingga pada akhirnya, banyak acara besar dalam dunia teknologi ikut terpengaruh dan dibatalkan atau terancam untuk dibatalkan. GDC dan beberapa event besar menjadi salah satu contoh tentang kekhawatiran merebaknya COVID-19. Kita semua berharap bahwa Virus tersebut bisa segera diatasi dan dunia akan menjadi tentram kembali.

About The Author

Related posts

Leave a Reply