August 02, 2021

  • Instagram

Intel Core i5-10400 Diklaim Akan Hadir Dengan Harga Lebih Murah, Kinerja Lebih Solid

Dari semua hal yang banyak menanti penantian penggemar, barisan prosesor Intel generasi ke-10 Comet lake-S untuk desktop tentu menjadi salah satunya. Dan salah satu pilihan yang siap menyapa penggemar dengan kekuatan jauh lebih positif adalah Intel Core i5-10400 yang dikabarkan akan membawa nilai harga jauh lebih terjangkau dibanding seri i5-9400 saat dirilis.

Intel Core i5-10400 itu sendiri akan membawa dua varian, yaitu seri standar dan seri F yang hadir tanpa iGPU. Menurut beberapa sumber, kedua prosesor ini akan memiliki perbedaan harga sekitar 500 ribu lebih murah dibanding 9400, meskipun belum sepenuhnya bisa dikonfirmasi.

Bocoran tersebut tentu bisa membawa kabar yang baik, khususnya bagi kalian yang sedang mencari upgrade hebat pada harga yang lebih pas dengan anggaran ketat yang kalian miliki. Apalagi, prosesor terbaru Intel setidaknya akan membawa kinerja jauh lebih efektif dengan nilai bar yang jauh lebih tinggi.

Baca juga:   Gigabyte Luncurkan Modul Memori Baru DESIGNARE 64GB DDR4 3200Mhz, Ideal Untuk Konten Creator

Kedua prosesor ini bisa dibilang sama persis, khususnya untuk seri standar dan label F, termasuk kecepatan clock dasar 2,90 GHz, Turbo Boost maksimum hingga 4,30 GHz, dan Turbo Boost all-core 4,00 GHz, TDPnya dilaporkan memiliki nilai 65 W.

Techpowerup mengatakan bahwa Intel ingin meningkatkan seri prosesor desktop Core i5 dengan memperkenalkan HyperThreading dan meningkatkan cache L3 ke titik harga yang ada. Oleh karena itu, i5-10400 adalah prosesor 6-core / 12-thread dengan cache L3 12 MB, dibandingkan dengan chip desktop Core i5 generasi ke-9 dan ke-8 yang sebelumnya memiliki kekuatan 6-core / 6-thread dengan cache L3 9 MB .

Prosesor ini tentu akan bersaing ketat dengan seri Ryzen 5 3600 yang cukup fenomenal pada harga yang semakin terjangkau. Dan Intel berencana akan merilisnya pada bulan April mendatang, bersama dengan peluncuran chipset terbaru seri 400. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal seru ini bisa terungkap.

Baca juga:   Benchmark Intel Core i9, Core i7, Core i5 8 & 6 Core Rocket Lake Desktop CPU Bocor

About The Author

Related posts

Leave a Reply