April 11, 2021

  • Instagram

Intel Dikabarkan Akan Luncurkan Prosesor Desktop Terbaru Gen-10 Akhir April 2020

Suka atau tidak, prosesor terbaru Intel Comet Lake-S generasi ke-10 untuk segmen deskop PC bakal segera hadir, dimana ini akan diluncurkan pada tanggal 30 April mendatang. Harga bisa saja sama dengan seri sebelumnya (meskipun ada beberapa sedikit perbedaan), namun yang pasti, barisan prosesor ini akan dibangun dalam paket baru LGA 1200. Jadi, kalian setidaknya butuh mobo segar dan benar-benar baru untuk memilikinya.

Hal tersebut diungkap oleh El Chapuzas Informatico, meskipun belum sepenuhnya bisa dikonfirmasi oleh Intel sendiri. Hanya saja, kita sebelumnya udah dapat kabar bahwa Intel sendiri akan memperkenalkan keluarga baru untuk seri desktop generasi ke-10 tidak lama lagi, dan akhir April bisa menjadi penantian yang berharga.

Disamping itu, apa yang menarik lainnya adalah produsen juga akan memperkenalkan chipset Intel 400 terbaru, yang akan diluncurkan secara bersamaan. Belum ada informasi detail mengenai barisanm chipset ini, namun yang pasti kita akan melihat kemunculan Z490 yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu dengan soket LGA1200.

Techpowerup menyebut bahwa ada beberapa pilihan siap dilepaskan untuk memenuhi dahaga penggemar pada kekuatan yang lebih baik, termasuk seri Core i9-10900K yang akan memberikan tenaga jauh lebih powerful dan akan memberikan tantangan jauh lebih hebat bagi AMD.

Yang pasti, kita tunggu saja beberapa kepastian dari produsen mengenai semua hal tersebut. Dan ini bisa jadi ide yang baik buat kalian saat berencana membangun PC setelah semua mimpi buruk dari wabah COVID-19 benar-benar berakhir beberapa bulan ke depan. Semoga saja. Yang pasti, stay safe, ikuti anjuran dari pemerintah dan semangat terus dalam beraktivitas, walaupun itu harus dilakukan di rumah.

Sumber : www.murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply