April 11, 2021

  • Instagram

Ryzen 4000 Desktop Series Diperkirakan Akan Hadir Bulan September 2020


Prosesor baru tahun ini siap menyapa penggemar dari Tim Merah dengan seri Ryzen 4000 edisi desktop dengan kekuatan yang jauh lebih mengesankan. Meskipun belum diungkap sepenuhnya, namun menurut laporan dari DigiTimes barisan CPU tersebut akan dirilis pada bulan September.

Ini bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk diungkap, disamping itu Computex sendiri akan berlangsung pada akhir September 2020, dan nyatanya bisa menjadi bagian dari acara utama AMD untuk meluncurkan Desktop CPU berbasis Zen 3.

Keluarga Renoir AMD dari Ryzen 4000 APU (Zen 2) telah membuat gelombang besar di pasar prosesor mobile baru-baru ini, sehingga tidak mengherankan bahwa kita bisa mengharapkan lebih banyak hal seru yang bisa diungkap pada jajaran CPU desktop Ryzen 4000 (Zen 3).

AMD diyakini telah bekerja dengan pengecoran semikonduktor TSMC, dengan chip Vermeer yang menjadi bagian utama prosesor ini tampaknya memanfaatkan proses manufaktur 7nm yang ditingkatkan (7nm +).

Mikroarsitektur Zen 3 dari AMD diharapkan akan membawa perbaikan yang berharga dibandingkan pendahulunya Zen 2. Kecepatan clock yang lebih tinggi dan keuntungan IPC (instruksi per siklus) hingga 15% bisa menjadi beberapa nilai unggulan yang akan dimiliki Vermeer dibandingkan dengan pendahulunya Matisse.

Jika Ryzen 4000 desktop CPU bisa sangat mengungguli raksasa seperti Ryzen 9 3900X dan Ryzen 9 3950X  atau bahkan dari tim biru, maka akhir tahun akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi kalian untuk membangun PC heboh dengan banyak hal menyenangkan untuk dilalui

sumber : www.murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply