June 19, 2021

  • Instagram

ASUS Umumkan VGA Baru GTX 1650 Versi GDDR6, ROG Strix Resmi Bergabung

ASUS kini bergabung dengan produsen lain yang menyediakan pilihan GeForce GTX 1650 versi GDDR6, bahkan bisa menjadi pilihan solidnya dengan kehadiran seri premium ROG Strix. Intinya, kehadiran ROG Strix pada jajaran kartu grafis GeForce GTX 1650 GDDR6 kini bisa memberikan arti tersendiri bagi penggemar, meskipun kemungkinan harga bisa jauh lebih tinggi.

Hal tersebut diungkap secara langsung oleh ASUS sendiri hari ini, dimana ROG Strix GeForce GTX 1650 dengan tipe memori GDDR6 ini membawa wibawa besar untuk sebuah kartu grafis. Nyatanya, seri ini menampilkan heatsink sirip aluminium DirectCU II dengan dua pipa panas tembaga yang membuat kontak langsung dengan GPU di pangkalan; dan sepasang fan AxialTech berventilasi.

ASUS GTX 1650

ASUS sendiri mengklaim bahwa fan yang hadir dirancang bisa memandu sebagian besar aliran udara secara aksial demi mencegah aliran udara lateral, sehingga bisa memberikan pendinginan paling efektif. Disamping itu, seri ini juga memiliki beberapa fitur extra, termasuk dual-BIOS dan header fan case 4-pin PWM FanConnect II. Pelat logam juga disertakan.

Sedangkan untuk spesifikasi, ASUS ROG Strix GTX 1650 GDDR6 itu sendiri memiliki dua varian, O4GD6 yang di-overclock dengan Boost GPU 1815 MHz, dan A4GD6 yang di-overclock ringan dengan Boost GPU 1620 MHz. Jika dibandingkan dengan kecepatan referensi NVIDIA 1590 MHz untuk GTX 1650 GDDR6, kedua pilihan ini bisa memberikan kinerja yang lebih baik.

Sisa pilihan spesifikasi bisa dibilang sama, termasuk memory speed pada 12 Gbps. Apa yang menarik adalah kedua seri ini hadir dengan pilihan konektor daya extra dengan ketersediaan 6-pin. Padahal, GTX 1650 GDDR6 dirancang tanpa konektor daya tambahan. Sedangkan untuk konektivitas, kedua pilihan ini hadir dengan port HDMI 2.0b dan DisplayPort 1.4a.

Sayangnya, Perusahaan tidak mengungkapkan harga maupun ketersediaan. Kita harus menunggu beberapa pekan ke depan untuk semua kepastian tersebut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply