September 26, 2021

  • Instagram

Bocor, Harga Prosesor Intel Gen-10 Desktop Series Bisa Lebih “Murah”

Prosesor Intel Generasi ke-10 untuk desktop Comet Lake-S siap diluncurkan tidak lama lagi. Nah, bagi kalian yang berencana akan membangun PC berdasarkan prosesor terbaru Intel yang belum memilik pandangan yang jelas mengenai harga, situs DirectDial asal Kanada tampaknya tidak sengaja membocorkan harga.

Meskipun masih dalam bentuk mata uang dollar Kanada, termasuk harga yang hadir sebelum pajak, namun setidaknya kita bisa memperkirakan harga yang bakal hadir di negara kita. Sebagai catatan juga, harga yang hadir sebenarnya belum diungkap secara resmi, namun setidaknya ini bisa itu jadi patokan kita semua sebelum barisan prosesor tersebut resmi tiba.

Harga Prosesor Intel

Disamping itu, tidak semua prosesor diungkap pada kebocoran kali ini, dimana hanya ada tiga pilihan, yaitu :

  • Core i9-10900 (10 cores / 20 threads, 2.8 GHz to 5.2 GHz): $679 CAD = Rp 7.6 jutaan
  • Core i7-10700K (8 cores / 16 threads, 3.8 GHz to 5.1 GHz): $585 CAD = Rp 6.6 jutaan
  • Core i7-10700 (8 cores / 16 threads, 2.9 GHz to 4.8 GHz): $506 CAD = Rp 5.7 jutaan
Baca juga:   Intel Akan Menghentikan Produksi CPU Desktop Coffee Lake Generasi ke-9

Perlu diingat kembali bahwa harga yang ditawarkan belum memiliki kepastian resmi dari Intel sendiri, termasuk pajak. Jadi, ini hanya gambaran kasarnya aja. Tapi jika melihat secara utuh, dan jika itu benar terjadi, Intel sendiri bisa menawarkan harga jauh lebih “murah”  dibanding seri pendahulunya, atau jika kita bandingkan dengan beberapa tahun silam.

Keinginan untuk mendominasi kembali seri prosesor desktop dengan kinerja tinggi, termasuk harga yang lebih terjangkau tentu menjadi salah satu tujuan mereka. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua kepastian tersebut bakal terungkap, apalagi jika performa dan harga bisa sangat pantas untuk dipertimbangkan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply