April 11, 2021

  • Instagram

Motherboard B450 Diklaim Masih Dukung Prosesor Terbaru AMD Ryzen 4000

Ryzen 4000 Desktop series tampaknya memiliki kepastian siap hadir bulan September mendatang. Dan ketika banyak diantara kita masih ragu mengenai kompabilitas dengan mobo lama, ada kabar gembira, dimana CPU  yang akan memiliki kode nama “Vermeer” Zen 3 tersebut bisa dipakai pada mobo AM4 seri lama, termasuk B450.

Hal tersebut terungkap setelah pabrikan laprop XMG memposting thread Reddit yang menyebutkan bahwa Ryzen 4000 yang akan hadir tidak lama lagi masih didukung oleh soket AM4, termasuk mobo berbasis B450 melalui update mikrokode yang akan didorong AMD ke OEM.

Motherboard B450

Ini tentu bisa menjadi kabar menarik, sehingga kalian yang masih memiliki motherboard AM4 sebelumnya masih memiliki waktu yang Panjang dan bisa mengupgrade CPU lama ke pilihan yang terbaru. Hanya saja, AMD sendiri belum mengkonfirmasi sepenuhnya mengenai kepastian hal tersebut.

Disamping itu, mobo dengan chipset sebelum seri 400 seperti B350 juga belum diungkap apakah pilihan tersebut masih mendukung CPU baru AMD ataupun tidak sama sekali. Namun jika kompabilitas, kemungkinan seri lama juga masih bisa mendukung jajaran prosesor AMD terbaru.

Dalam catatan XMG, mereka mengatakan bahwa motherboard B450 akan mendukung CPU generasi berikutnya hanya dengan pembaruan mikrokode yang akan didorong AMD ke OEM. XMG menggunakan chipset B450 di laptop-nya, sehingga mereka mungkin akan menawarkan beberapa konfigurasi dengan CPU Ryzen 4000 di masa depan.

Yang pasti, informasi ini bisa menjadi kabar baik bagi semua orang yang memiliki motherboard dengan chipset B450 dan masih bisa mendukung CPU terbaru yang lebih hebat dalam kinerja. Setidaknya, janji AMD sudah terbukti bahwa soket AM4 benar-benar bisa bertahan hingga akhir tahun 2020.

About The Author

Related posts

Leave a Reply