October 21, 2021

  • Instagram

MSI Umumkan Motherboard Terbaru Intel Seri 400, MEG Z490 GODLIKE Siap Beraksi

Barisan motherboard terbaru berdasarkan Intel Chipset 400 resmi mengudara dengan banyak hal seru siap menyapa konsumen modern. Beberapa produsen motherboard bahkan telah menyiapkan jajaran terbaik mereka, salah satunya datang dari MSI dengan dua combo gahar yang enggak punya pesona hebat dari estetika, namun juga potensi kinerja besar yang ditawarkannya, yaitu MEG Z490 GODLIKE dan MEG Z490 ACE.

Kedua motherboard seri MEG ini dilengkapi dengan sistem pendinginan aktif: Frozr Heatsink Design yang memakai kipas berbantalan roda ganda, teknologi Zero Frozr, dan ventilasi pada I/O shielding. MEG Z490 GODLIKE bahkan menawarkan desain termal yang lebih bertenaga, mencakup Stacked Fin Array, pipa thermal dan MOSFET Baseplate yang digunakan untuk menangani kinerja ekstrem maupun overclocking.

Motherboard MSI

Disamping itu, seri MEG dilengkapi dengan tiga slot M.2 termasuk M.2 Shield Frozr. Dan hanya MEG Z490 GODLIKE hadir dengan solusi termal sisi ganda M2 untuk memastikan kondisi termal terbaik.

Produsen sendiri mengklaim bahwa jika dibandingkan dengan desain-desain lain, motherboard seri MEG mengadopsi Mirrored Power Arrangement dengan pengendali ISL Phases untuk menggandakan tingkatannya. 16x 90A Smart Power Stage Design dengan 16x Titanium Choke III juga digunakan untuk memastikan penghantaran power yang identik, konsisten, dan stabil dari prosesor Intel Core 10th Gen.

Fitur-Fitur Eksklusif MEG

Baca juga:   AMD Akan Mengeluarkan Zen 4 Powered EPYC Genoa ‘7004’ CPUs Dengan Lebih dari 64 Core

Nah, ada banyak hal seru yang bisa ditawarkan oleh MEG Z490 GODLIKE dan MEG Z490 ACE, dimana keduanya menggunaan Chest Plate, pelat belakang logam yang rigid, untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan akibat tekukan atau puntiran selama proses instalasi.

Motherboard seri MEG juga diperkuat Audio Boost HD dengan prosesor audio ALC1220 yang dibuat khusus. Adapun ESS Audio DAC dan headphone amplifier akan melengkapi kemampuan seri ini untuk menyajikan pengalaman sound sekelas studio.

Fitur-fitur eksklusif MEG Z490 GODLIKE juga mencakup Dynamic Dashboard II, yang akan meng-upgrade motherboard itu dengan colorful OLED untuk penyesuaian yang lebih baik, 10G Super LAN dan port Thunderbolt 3 akan menghadirkan transfer data yang amat cepat, dan dilengkapi kartu aksesori M.2 XPANDER-Z GEN 4 S yang memiliki fitur Smart Fan Function.

SERI MPG

MSI juga nyatanya tidak hanya memperkenalkan seri High-end, namun produsen juga memberikan pilihan extra lainnya, termasuk seri MPG. Pilihan ini bisa ideal bagi gamer yang sangat menekankan kinerja tinggi, motherboard seri MPG akan selalu menjadi pilihan utama karena ia akan menunjukkan gaya dan kepribadian penggunanya berkat tampilan dan sentuhannya yang unik. Semua motherboard seri MPG juga dilengkapi dengan Mystic Light LED yang mengandung 16,8 juta warna dan 29 efek, mudah dikendalikan melalui Dragon Center yang eksklusif dari MSI.

Premium Duet Rail Power Solution membantu meningkatkan stabilitas penghantaran power. Dengan jumlah core yang lebih banyak, solusi termal sangat penting untuk meningkatkan efek pengurang panas. MPG Z490 GAMING CARBON WIFI punya fitur chipset heatsink dan heat-pipe yang diperbesar. MPG Z490 GAMING EDGE WIFI dan MPG Z490M GAMING EDGE WIFI sama-sama dilengkapi cover aluminium dan MPG Z490 GAMING PLUS dengan Extended Heatsink Design, yang dipersiapkan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya peningkatan temperatur.

Transmisi Internet dan intranet berkecepatan tinggi semakin penting bagi gamer. Hadirnya 2.5G LAN dan LAN Manager menjadi suatu keharusan dengan solusi Wi-Fi 6 AX, untuk menawarkan koneksi kabel dan nirkabel terbaru. Lightning USB 20G untuk MPG Z490 GAMING CARBON WIFI dan MPG Z490 GAMING EDGE WIFI mengadopsi chip pengendali ASMedia 3241 untuk menghadirkan kecepatan transfer hingga 20Gbps dengan konektor Type-C.

SERI MAG

Baca juga:   Intel Alder Lake SKU diungkap di SiSoftware Sandra, diluncurkan pada September 2021

Seri MAG juga diperkenalkan dengan tampilan yang khas bergaya militer, dimana motherboard ini tampak rigid dan tangguh. Seri MAG adalah motherboard berbasis kinerja dengan spesifikasi penting untuk memenuhi kebutuhan para gamer. MAG Z490 TOMAHAWK memiliki cover aluminium dan MAG B460 TOMAHAWK memiliki Extended Heatsink Design. Kedua heatsink yang diperbesar itu bakal memastikan efek termal yang lebih baik. Semua slot M.2 dilengkapi dengan M.2 Shield Frozr untuk mencegah terjadinya throttling. Digital PWM dengan 12 + 1 + 1 Duet Rail Power System dapat menjamin stabilitas dan konsistensi dalam penghantaran power.

MAG Z490 TOMAHAWK dilengkapi dengan Dual LAN, termasuk 2.5G LAN dan Gigabit LAN dengan CPU overheard yang lebih rendah dan penggunaan jaringan dalam jangka panjang.

Baca juga:   Warhammer 40.000: Battlesector akan hadir di PC pada bulan Mei

Sementara untuk motherboard yang memakai chipset B460, MSI juga memiliki lini produk seri MAG terlengkap termasuk motherboard TOMAHAWK, MORTAR dan BAZOOKA, di mana semuanya sudah dilengkapi dengan 12+1+1 Duet Rail Power System untuk menghadirkan performa yang lebih stabil bagi gamer pemula.

SERI PRO

Terakhir adalah seri PRO, dimana pilihan ini bisa membantu para gamer bermain dengan lebih cerdas. Z490-A PRO memiliki fitur-fitur fungsional yang stabil dan perakitan berkualitas tinggi untuk menghadirkan workflow profesional yang berkualitas tinggi. Extended Heatsink Design, M.2 Shield Frozr dan Digital PWM dengan 12 Duet Rail Power System berkolaborasi untuk menyajikan pemrosesan yang andal. Solusi Network yang dipakai juga di-upgrade ke 2.5G LAN supaya gamer menikmati pengalaman jaringan yang lebih cepat.

Nah, jika kalian masih penasaran dengan jajaran motherboard terbaru MSI seri 400, kalian bisa melihat lebih detailnya di situs resmi melalui link ini

About The Author

Related posts

Leave a Reply