April 19, 2021

  • Instagram

ASRock Punya Teknologi Istimewa Yang Bisa Overclock CPU Intel 10th Gen Non K Series

Jajaran motherboard ASRock untuk seri terbaru Intel Chipset 400 tampaknya memiliki nilai istimewa, dimana produsen mengklaim bahwa mereka punya teknologi hebat yang bisa mengubah CPU non K membawa fitur overclocking.

Dengan hadirnya teknologi Base Frequency Boost (BFB), itu akan memungkinkan fitur overclocking prosesor non-K pada chipset seperti B460 dan H470. Sehingga, potensi kinerja melalui mobo ASRock terbaru bisa jauh lebih efektif.

Bagaimana caranya? ASRock sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengambil TDP dari CPU dan membuatnya berjalan dalam mode PL1, yang meningkatkan TDP prosesor 65 W menjadi 125 W. Hanya saja, ini tentu saja akan menjadi selektif pengguna dan bergantung pada sistem pendingin. Jika CPU Cooler tidak dapat menangani banyak panas yang keluar dari prosesor saat di-overclock, kecil kemungkinan mereka akan mencapai clockspeed puncak yang dapat ditargetkan ASRock.

Namun untuk lebih detailnya, kalian bisa dapat memeriksa slide di bawah ini:

ASRock

Secara historis, Intel telah memisahkan prosesor dan chipset yang menyertainya menjadi CPU overclock dan non-overclock. Itu berarti bahwa hanya CPU “K” yang dapat di-overclock. Dengan generasi terbaru, hanya beberapa bagian dari jajarannya yang merupakan CPU K, seperti Core i9-10900K, i7-10700K, i5-10600K, dll.

Nah, jajaran prosesor tersebut hanya dapat di-overclock, dimasukkan ke dalam motherboard berdasarkan chipset “Z”, seperti Z390 dan Z490. Namun, sepertinya ASRock telah mengembangkan teknologi baru yang bisa membawa nilai jauh lebih istimewa untuk CPU Intel 10th Gen non K Series, termasuk motherboard seri non Z.

sumber: www.murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply