August 02, 2021

  • Instagram

Gigabyte Umumkan Jajaran Motherboard Terbaru Z490 AORUS Series


Seiring dengan pengumuman jajaran prosesor terbaru Intel 10th gen desktop series dan chipset 400Gigabyte juga mengumumkan jajaran motherboard anyar mereka dengan pilihan terbaik yang cukup seru untuk diungkap, termasuk seri premium Z490 AORUS.

Produsen mengatakan bahwa barisan motherboard Z490 AORUS memiliki banyak nilai unggulan pasti untuk dongkrak kinerja prosesor Intel terbaru jauh lebih efektif, termasuk mengoptimalkan kinerja overclocking dan stabilitas memori, dukungan audio terbaik serta estetika yang jauh lebih menarik dari sisi desain.

Motherboard AORUS Z490 juga diklaim bisa memberi daya pada prosesor Intel Core ke-10 jauh lebih solid. Menampilkan hingga desain daya digital 16 fase dan desain heatsink Fins-Array II yang baru, sehingga setiap fase dapat menampung hingga 90 amp, jajaran AORUS Z490 GIGABYTE dilengkapi dengan daya dan manajemen termal terbaik untuk mengoptimalkan kinerja overclocking pada Prosesor Intel Core 10-core seri K.

Z490 AORUS

Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS juga menggunakan perutean Daisy Chain dengan desain anti-gangguan untuk meningkatkan overclocking dan stabilitas memori. Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS bahkan menawarkan kualitas audio terbaik, I / O yang kaya fitur dengan pelindung I / O terintegrasi, Teknologi Thermal Guard II terbaru, dan banyak lagi. Kinerja, manajemen daya, termal, audio, motherboard GIGABYTE Z490 AORUS memeriksa semua kotak bagi pengguna yang ingin membawa daya komputasi lebih tinggi ke tingkat berikutnya.

Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS mengemas fitur-fitur seperti desain daya digital 16-fase di mana setiap fase dapat menyimpan hingga 90 amp dengan desain Smart Power Stage, atau desain daya 12-fase langsung dipasangkan dengan tahapan daya DrMOS yang sangat tahan lama untuk menghasilkan 1.440 Amp, keduanya memberikan keseimbangan daya terbaik.

Konektor pin daya solid pada motherboard GIGABYTE Z490 AORUS memastikan bahwa pengiriman daya stabil sekaligus mengurangi panas berlebih selama overclocking untuk mencegah pelambatan. Penambahan kapasitor Tantalum Polymer meningkatkan respons transien VRM antara beban tinggi dan rendah, meningkatkan stabilitas prosesor sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kegagalan overlocking yang disebabkan oleh daya yang tidak stabil.

Baca juga:   MSI Mengungkapkan Radeon RX 6800 XT & RX 6800 Gaming X Trio Custom Graphics card Dengan Tri Frozr 2 Cooling

Jajaran mobo terbaru mereka juga memiliki fokus baru pada pembuangan panas. Mulai dari GIGABYTE Z490 AORUS PRO, jajaran menerapkan teknologi Fins-Array II yang menampilkan heatsink stack fin yang didesain ulang yang hadir dengan 3x luas permukaan dibandingkan dengan heatsink tradisional dan juga memperkenalkan sirip yang baru dibentuk ulang yang memungkinkan pembuangan panas yang superior.

Teknologi Direct-Touch Heatpipe II menghadirkan heatpipe sentuhan langsung 8mm yang lebih besar dengan jarak pendek dan peningkatan area kontak antara heatpipe dan heatsink untuk mempercepat perpindahan panas dari VRM ke heatsink, menurunkan suhu secara signifikan.

Disamping itu, produsen juga menerapkan bantalan termal LAIRD 7.5W / mK generasi baru yang menawarkan 4x pembuangan panas dibandingkan dengan bantalan termal tradisional sekaligus meningkatkan kontak antara VRM dan bantalan termal yang juga meningkatkan pembuangan panas keseluruhan. Dengan fungsionalitas dan gaya, pelat belakang logam menambah kekokohan dan kekakuan ekstra pada motherboard sementara lapisan nanokarbonnya dengan cepat menghilangkan panas dari komponen belakang dan PCB.

Selain dari manajemen daya dan termal, motherboard GIGABYTE Z490 AORUS memiliki konfigurasi memori yang mengesankan dengan kapasitas memori single-slot 32GB. Perutean memori Daisy Chain dan desain anti-interferensi PCB yang unik sehingga bisa memastikan bahwa konfigurasi memori sesuai untuk kebutuhan sebagian besar pengguna.

Baca juga:   Halo: The Master Chief Collection Season 7: Elite Sudah hampir siap

Sirkuit memori tertanam di dalam lapisan tanah PCB sementara lapisan luar logam pada PCB mengurangi gangguan elektromagnetik sehingga mereka yang menggunakan konfigurasi saluran ganda dapat menikmati kinerja RAM overclock yang stabil dan berkecepatan tinggi hingga kecepatan DDR4 4800.

GIGABYTE Z490 AORUS XTREME memiliki fitur SMT Memory DIMM eksklusif yang menggunakan teknologi pengelasan adhesi sehingga sambungan solder slot memori dengan lancar diperbaiki ke PCB. Ini mengurangi gangguan sinyal antara kain serat terbuka dari PCB dan kabel memori. Fungsi menstabilkan sinyal kapasitor Polymer tantalum di dasar slot memori semakin meningkatkan stabilitas papan terutama ketika overclocking pada frekuensi tinggi XMP.

Selain prosesor dan RAM, drive penyimpanan adalah beberapa komponen PC yang paling penting dalam kaitannya dengan kinerja PC.Nyatanya, Motherboard GIGABYTE seri Z490 menggunakan PCB kelas 4.0e PCIe, slot PCIe, slot M.2, dan pengontrol untuk kualitas bandwidth tertinggi. Walaupun kapasitas penyimpanan pada NVMe M.2 SSD terus meningkat dan banyak dari SSD ini adalah dua sisi, M.2 SSD heatsink pada kebanyakan motherboard hanya mencakup satu sisi SSD, membuat drive penyimpanan rentan terhadap panas berlebih.

Untuk mengatasi potensi kemacetan ini, pilih motherboard GIGABYTE Z490 AORUS yang dilengkapi dengan Thermal Guard II. Dengan penyesuaian unik dari heatsink M.2 generasi sebelumnya, desain yang dipatenkan baru memastikan bahwa kedua sisi M.2 SSD didinginkan secara memadai untuk mencegah pelambatan termal di bawah operasi kecepatan tinggi.

Baca juga:   MSI X570S Motherboard Lineup Untuk AMD Ryzen AM4 Desktop CPU Bocor

Motherboard ZORA Z490 tertentu telah diinstal sebelumnya dengan pelindung I / O yang dipatenkan dan fleksibel yang menambahkan sentuhan indah pada estetika keseluruhan, tetapi yang lebih penting memungkinkan penyelarasan yang lebih mudah antara papan dan sasis. Perisai membawa perlindungan ekstra ke panel fitur lengkap yang mencakup slot USB 3.1 Gen2, 2.5G dan 10G Ethernet, jack audio, dan antarmuka ekspansi Thunderbolt 3.

Penambahan tombol QFLASH dan Clear CMOS membuatnya lebih mudah dan nyaman bagi pengguna untuk memecahkan masalah sistem mereka atau memperbarui BIOS mereka tanpa menginstal prosesor. Intel 2.5Gbps Ethernet board membawa konektivitas sangat cepat yang 2,5 lebih cepat dari Gigabit Ethernet. Selain itu, board ini mengimplementasikan adapter jaringan Intel WiFi 6 802.11ax dan antena pintar WiFi high-gain AORUS untuk menghadirkan kecepatan transmisi hingga 2,4Gbps. Konfigurasi Ethernet dan WiFi yang sangat cepat berarti pengguna memiliki konfigurasi yang fleksibel dengan konektivitas internet yang sangat cepat dan stabil.

Ketika berbicara tentang audio, GIGABYTE selalu ada memiliki pilihan terbaiknya. Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS tertentu menggunakan mesin audio ALC 1220-VB dan memasangkannya dengan kapasitor audio tingkat studio WIMA FKP2 untuk menghasilkan audio berkualitas studio dan bermutu tinggi. Desain audio eksklusif GIGABYTE mengintegrasikan ESS SABER DAC, yang sering digunakan dalam perangkat audio profesional, serta DTS : X Ultra untuk menghadirkan audio dengan kesetiaan tinggi untuk pengalaman suara yang paling mendalam.

About The Author

Related posts

Leave a Reply