April 13, 2021

  • Instagram

Motherboard Intel Z490 Sudah Tersedia Secara Pre Order, Harga Bisa Lebih Mahal Dibanding Z390


Prosesor Intel generasi ke-10
 siap menanti penggemar tidak lama lagi, dan hal tersebut juga berlaku untuk jajaran motherboard Intel chipset 400 series, khususnya untuk seri Z490. Nyatanya, kalian perlu ngeluarin anggaran extra yang lebih besar jika dibandingkan dengan jajaran mobo Z390 saat dirilis. Namun jika ini jadi bahan penantian kalian untuk upgrade, pre order kini sudah tersedia.

Sebagaimana diungkap oleh beberapa situs besar seperti Techpowerup, Z490 model standar atau non premium bisa mencapai harga diatas 150$ atau sekitar 2.3 jutaan sebelum pajak. Itu bisa datang hingga diatas 2.8 jutaan Ketika sudah tersedia di negara kita.

Sedangkan untuk seri premium, harga yang ditawarkan bisa melebihi diatas 3.5 jutaan, bahkan beberapa pilihan elite bisa mencapai harga diatas 5 jutaan. Jika harga yang ditawarkan benar adanya, maka mobo terbaru Intel Z490 dipastikan memiliki nilai yang lebih mahal, bahkan jika dibandingkan dengan seri chipset AMD X570.

Motherboard Intel Z490

Dan beberapa pilihan mewah seperti ROG Maximus XII Hero, Gigabyte AORUS Master, MSI MPG ACE juga akan memiliki nilai yang jauh dari kebanyakan budget PC builder rata-rata, apalagi jika kalian melirik seri GodLike atau ASRock AQUA yang akan memiliki harga di atas 10 jutaan.

Tapi terlepas dari itu semua, dan kenyataan bahwa ada banyak hal baru yang bisa mendongkrak kinerja sistem maupun prosesor jauh lebih efektif, pilihan mobo ini masih punya daya Tarik tersendiri bagi konsumen.

Nah, jika kalian berencana untuk segera memburu jajaran motherboard terbaik dari seri Z490, akhir mei 2020 diperkirakan barisan mobo terbaru ini sudah siap tersedia di pasaran, meskipun kita harus menunggu konfirmasi resmi dari setiap produsen.

sumber : www.murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply