July 24, 2021

  • Instagram

ASRock Umumkan Pilihan Mobo Baru Yang Lebih Istimewa, Z490 AQUA – Hanya Tersedia 999 Unit

Jika kalian menginginkan sesuatu yang spesial untuk motherboard Z490, maka ASRock punya pilihan serunya, yaitu Z490 AQUA. Antara desain dan banyak dukungan hebat untuk menyempurnakan kinerja prosesor Intel 10th gen terbaru menjadi salah satu nilai unggulannya. Bahkan, untuk menjaga nilainya tetap istimewa, produsen membatasi produksi hanya hingga 999 unit.

ASRock sendiri mengatakan bahwa Z490 AQUA hadir untuk memberikan kesenangan para gamer dan pengguna yang haus akan kekuatan. Dengan menggunakan 16 Fase 90 A Dr.MOS & 2 ons tembaga PCB terbaru, mobo ini memberikan efisiensi VRM hingga 95%. Untuk menjaga agar prosesor VRM dan 10-core tetap dingin bahkan selama beban berat yang berkelanjutan.

Baca juga:   Intel Core i9-11900K Rocket Lake 14nm Flagship CPU Terlihat dalam Ashes of The Singularity Benchmark, ES Chip Dengan 3,5 GHz Base Clock

Z490 AQUA

Disamping itu, Z490 AQUA memiliki water cooling system yang canggih dimana itu bisa mengurangi panas pada VRM CPU secara signifikan, sehingga suhu bisa tetap ideal untuk dialui meskipun pada beban yang sangat berat sekalipun.

Dihiasi dalam lapisan hitam matte, Z490 melengkapi apa yang diinginkan para gamer modern dalam sebuah PC Rig high-end, terlebih lagi memiliki tepi yang sederhana dan halus terbungkus dengan pelindung logam yang menonjolkan pencahayaan LED dinamis dan techno, termasuk juga mewakili mod PC. penggemar.

Dengan slogan “Be Aqua, Be Cool”, ASRock menyoroti tekad untuk menjadi yang terdepan dalam produsen motherboard gaming berbasis cairan, termasuk dukungan PCIe 4.0 ready, dimana itu berarti siap untuk memberikan dukungan PCI-Express Gen-4. Produsen bahkan secara unik menambahkan generator clock dasar eksternal, komponen PCIe 4.0 seperti slot tambahan dan soket M.2.

Baca juga:   Gigabyte's B550 Vision D -- Tampilan Mewah & Fungsional Untuk CPU AMD Ryzen Anda

Z490 AQUA Z490 juga memiliki nilai istimewa dengan kehadiran OLED display bawaan yang terang dan menonjol pada motherboard, termasuk memberikan manfaat bagi pengguna untuk mendapatkan laporan status tentang tegangan CPU, suhu, kecepatan kipas sistem, status sistem, dan status POST. Warna hijau, putih dan biru yang berwarna-warni juga diklaim mencerminkan desain yang jauh lebih berwibawa bagi pengguna.

Motherboard ini juga menyediakan konektivitas super cepat termasuk antarmuka USB Type-C reversibel Intel Thunderbolt yang memberikan bandwidth cepat (hingga 40 Gb / dtk), jaringan AQUANTIA AQtion 10 Gbps dan konektivitas internet nirkabel WiF i6 (802.11ax) terbaru.

Sedangkan untuk audio, Z490 AQUA ini hadir dengan pilihan onboard ESS9218 DAC yang juga diklaim bisa memberikan audio HiFi sejati tanpa distorsi, sehingga memberikan kualitas audio yang jernih, dan dengan 112dB THD + N terdapat dukungan untuk impedansi lebih tinggi hingga 600ohm menggunakan headphone.

Baca juga:   NZXT Umumkan AIO Liquid Cooler Terbaru Kraken X-3 & Z-3

Hingga pada akhirnya, produsen memberikan nilai harga tinggi dengan harga $ 1,099 atau sekitar 16 jutaan (sebelum pajak). Belum ada pengumuman lanjutan mengenai ketersediaan, namun jika kalian masih penasaran, kalian bisa mengunjungi situs resmi ASRock buat lebih detailnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply