July 24, 2021

  • Instagram

Google Perpanjang WFH Untuk Karyawannya Hingga Akhir Tahun 2020

Work From Home alias WFH saat pandemi COVID-19 merupakan cara paling efektif untuk berurusan dengan banyak pekerjaan maupun berbagai tugas yang masih belum selesai. Dan nyatanya, banyak perusahaan memberlakukan hal tersebut, bahkan Google sendiri memiliki kebijakan WFH hingga akhir tahun 2020 atau bahkan 2021.

Menurut The Information (Via Techspot), Google sendiri belum bisa memutuskan hal yang jauh lebih efektif selain memperpanjang masa kerja di rumah, terlebih lagi penyebaran Covid-19 semakin menjadi di markas utama sehingga memaksa Google untuk mengubah rencana mereka di masa depan.

Hingga pada akhirnya, karyawan raksasa pencarian ini akan terus bekerja dari jarak jauh sampai sisa tahun 2020. Pengumuman ini datang dari CEO Google Sundar Pichai selama pertemuan terbaru beberapa hari yang lalu.

Baca juga:   Watch Dogs: Legion's online mode Akan hadir di bulan Maret

Langkah ini kemungkinan akan berdampak signifikan pada operasi Google dari waktu ke waktu, tetapi tentu saja ini adalah jalan yang tepat untuk maju. Mengingat berapa banyak orang yang mempekerjakan Google, orang dapat berargumen bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab yang melekat untuk memainkan peran dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Disamping itu, keputusan untuk memperpanjang masa kerja karyawan mereka di rumah juga merupakan win-win untuk perusahaan teknologi. Jika Covid-19 bisa teratasi sendiri (atau setidaknya menjadi ancaman yang kurang serius) sebelum 2021 dimulai, tentu situasi bekerja akan mulai berubah.

Namun jika situasi coronavirus semakin memburuk selama liburan, tanggal akhir yang baru cukup jauh sehingga Google dapat dengan mudah memperpanjang timeline jika perlu hingga waktu yang jauh lebih panjang lagi.

Baca juga:   Laptop Gaming Berbasis Nvidia Super & Intel 10th Gen CPU Segera Hadir Awal April ini

Selama pengumumannya, Pichai memberi tahu para pekerja bahwa beberapa dapat diizinkan kembali ke kantor pada bulan Juni atau Juli, tetapi hanya jika pekerjaan mereka membutuhkan kehadiran fisik mereka.

Yang pasti, kita semua berharap bahwa pandemi akan segera berakhir dengan cepat, sehingga semua orang bisa beraktivitas secara normal Kembali tanpa harus khawatir dengan apa yang telah terjadi selama dua bulan ini, khususnya di negara tercinta Indonesia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply