July 13, 2020

Motherboard Intel Terbaik Untuk Gaming (2020)

Memilih motherboard terbaik adalah bagian paling penting, meskipun pada kenyataannya CPU sering mendapat perhatian lebih. Setiap bagian dari PC akan dihubungkan ke motherboard. Chipset serta soket CPUnya menentukan jenis prosesor yang dapat Anda instal.

Jika Anda tidak yakin chipset mana yang Anda cari ketika memilih motherboard terbaik untuk Anda, atau Anda memiliki pertanyaan yang lebih mendasar, Anda dapat mengunjungi fitur-fitur panduan dasar motherboard dan pembelian motherboard untuk membantu mempersempit opsi pembelian Anda.

Pilihan di bawah ini termasuk motherboard terbaik yang dirancang untuk Generasi ke-9 Intel “Coffee Lake Refresh,” serta alternatif H370 yang lebih murah.

Tips dalam memilih motherboard

Saat memilih motherboard, pertimbangkan hal berikut:

  • Dapatkan soket yang tepat untuk CPU Anda: Anda dapat menemukan CPU yang hebat dari Intel, tetapi prosesor apa pun yang Anda pilih, pastikan papan Anda memiliki soket yang benar untuk mendukungnya. Chip Intel 8th Gen dan 9th Gen Core CPU membutuhkan soket LGA 1151v2.
  • Papan yang lebih kecil = slot dan fitur yang lebih sedikit. Motherboard tersedia dalam tiga ukuran utama. Dari yang terbesar hingga yang terkecil, ada ATX, Micro-ATX dan Mini-ITX. (Ya, Mini lebih kecil dari Mikro). Anda dapat menggunakan chassis yang lebih kecil dengan papan mikro atau mini, tetapi Anda harus puas dengan slot ekspansi kartu yang lebih sedikit, kadang-kadang slot RAMnya lebih sedikit, dan konektor lainnya.
  • Bayar untuk Wi-Fi bawaan dan port kelas atas hanya jika Anda membutuhkannya. Jangan menghabiskan ekstra untuk nirkabel jika Anda menggunakan koneksi kabel. Anda dapat mengupgrade PC Anda di kemudian hari dengan mendapatkan dukungan USB 3.1 Gen 2 dan / atau Thunderbolt 3.

Berikut Deretan Motherboard Intel Terbaik (menurut penulis):

1. Gigabyte Z390 Designare

2. ASRock Z390 Phantom Gaming ITX

3. Gigabyte Z390 Gaming X

4. ASRock H370M Pro4

5. Gigabyte X299X Designare 10G

6. ASRock X299E-ITX / AC

About The Author

Related posts

Leave a Reply