August 02, 2021

  • Instagram

Kartu Grafis AMD “Sienna Cichild” Kemungkinan Besar Adalah “Big Navi”

Credit : AMD

AMD merilis lebih dari 200 patch Linux hari ini untuk kartu grafis yang tidak diumumkan, seperti yang dilaporkan oleh outlet berita Linux Phoronix. Kartu grafis Radeon, nama kode Sienna Cichlid, mungkin adalah Big Navi yang telah dinanti-nantikan oleh dunia perangkat keras.

Phoronix mengatakan bahwa pengembang AMD telah mempertimbangkan untuk menggunakan kode nama pengganti untuk menyembunyikan nama pemasaran nyata suatu produk sebelumnya. Ini masuk akal, mengingat pengembang harus melepaskan patch dimuka, dan menggunakan nama palsu dapat membantu menyembunyikan produk dari orang yang penasaran.

Patch Linux, yang ditandatangani oleh Alex Deucher dari AMD, secara eksplisit menyatakan bahwa “Sienna Cichlid adalah GPU dari AMD.”

Baca juga:   Pembaruan OB23 Free Fire: Maintenance akan berlangsung pada 29 Juli 2020

Dalam patch tersebut dikatakan bahwa “Kumpulan patch ini menambahkan dukungan untuknya termasuk manajemen daya, tampilan, kfd, interupsi, gfx, multi-media, dll.”

Ini adalah pertama kalinya Sienna Cichlid muncul di muka umum. Jika bukan karena deskripsi, tidak ada yang akan berpikir bahwa Sienna Cichlid terkait dengan kartu grafis. Sienna adalah zat coklat kekuningan dari bumi, dan cichlid adalah ikan. Jika Anda menyatukan keduanya, Anda mendapatkan ikan cokelat kekuningan – cara yang bagus untuk mendsekripsikan kartu grafis.

Patch Linux menunjuk pada pemanfaatan Sienna Cichlid untuk AMD Video Core Next (VCN) 3.0 dan mesin Display Core Next (DCN) 3.0. Kartu grafis Navi berada di VCN 2.0 dan DCN 2.0, jadi masuk akal jika gelombang produk Navi berikutnya beralih ke 3.0. Gosip saat ini adalah bahwa Sienna Cichild mungkin menggunakan silikon Navi 21 yang didasarkan pada arsitektur RDNA 2.

Baca juga:   Gameplay Days Gone PC dan tanggal peluncuran telah Keluar

Menurut Phoronix, Sienna Cichlid tidak akan dimasukkan sampai Linux 5.9 menggabungkan window, yang diharapkan selesai pada bulan Agustus. Jika sesuai rencana, versi stabilnya akan mendarat pada bulan Oktober.

About The Author

Related posts

Leave a Reply