August 02, 2021

  • Instagram

AMD: Zen 3 Tetap Terjadwal Untuk 2020

Terdapat berita bahwa AMD menghadapi keterlambatan arsitektur Zen 3, tetapi perusahaan dengan cepat mematahkan rumor tersebut selama konferensi pers, yang menyatakan bahwa “AMD mengkonfirmasi bahwa rumor tentang keterlambatan Zen 3 tidak akurat.”

Laporan awal tentang keterlambatan untuk prosesor AMD Zen 3 dipicu oleh laporan DigiTimes. Beberapa pengamat juga mengambil pengumuman AMD tentang model Ryzen XT kemarin sebagai tanda bahwa laporan itu benar. Belum ada tanda-tanda kapan tepatnya chip dengan arsitektur mikro Zen 3 dan proses 7nm akan debut tahun ini, tetapi AMD telah membagikan roadmap yang menunjuk ke prosesor EPYC Milan, jadi itu adalah titik awal yang jelas.

Pasar HEDT secara pasti berada di tangan AMD dengan prosesor Threadripper yang ada, sehingga perusahaan dapat fokus pada produk strategis lainnya dengan chip Zen 3 pertama untuk sisi konsumen pasar. Prosesor seluler terbaru AMD baru-baru ini mulai menguasai pasar dan akhirnya mendapatkan daya tarik, dan tindak lanjut cepat akan memperkuat posisi AMD sebagai pesaing serius di segmen ponsel yang terdiri dari 60% konsumen pasar x86. Selain itu, AMD juga dapat meluncurkan chip PC desktop Ryen 4000 (nama kode ‘Vermeer”) yang baru untuk memperkuat keberhasilannya yang semakin berkembang di sana.

Baca juga:   AMD Navi 21 "Big Navi GPU" Untuk Radeon RX 6900 XT Dilaporkan Memiliki 16 GB VRAM, Radeon RX 6000 cards Dengan Navi 22 Mendapatkan 12 GB VRAM

Tidaklah mengherankan melihat AMD berkomunikasi bahwa ia tetap terjadwal untuk arsitektur Zen 3 karena perusahaan telah secara terbuka menyatakan bahwa salah satu tujuan utamanya selama turnaround adalah untuk membangun irama stabil “eksekusi membosankan,” yang berarti bahwa ia berkembang dan mengirimkan produk dengan kecepatan tetap sehingga menjadi membosankan.

Itu penting mengingat penetrasi AMD yang terus-menerus ke dalam wilayah yang lebih kaya margin, seperti pusat data. Prosesor AMD EPYC Rome terus mengambil bagian dari jajaran Intel Xeon, tetapi seperti yang sering dikatakan CEO AMD Lisa Su, pelanggan pusat data tidak perlu membeli produk; mereka membeli roadmap. Itu pernyataan yang akurat karena biaya peralihan infrastruktur dan memvalidasi tumpukan perangkat lunak baru bisa sangat besar, sehingga pelanggan ingin memastikan upaya awal itu membuahkan hasil dalam jangka panjang karena produk baru dirilis yang membawa lebih banyak keuntungan ke meja. Jadi, produk selanjutnya? EPYC Milan.

Baca juga:   Ciptakan Resolusi Gambar Superior NVIDIA Perkenalkan DLSS 2.0

Kinerja stratosfer AMD di S&P 500 juga telah memicu kenaikan harga saham perusahaan tahun ini, dan banyak minat investor didasarkan pada potensi AMD di pasar data. Mengkomunikasikan bahwa perusahaan masih berada di jalurnya, walaupun itu berarti melawan laporan palsu adalah hal yang penting karena membuat penggemarnya merenungkan langkah AMD selanjutnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply