June 19, 2021

  • Instagram

Huawei Desktop PC : Diuji dengan Chip AMD Ryzen 4000

Huawei sudah ada di mana-mana. Tetapi jika informasi terbaru ini akurat maka raksasa teknologi dari china itu kemungkinan mengincar desktop x86. Berita dari 3DMark baru-baru ini (via @_rogame) tampaknya mengungkapkan PC Huawei yang berjalan pada salah satu APU desktop 7nm Ryzen 4000-series (Renoir) AMD yang akan datang.

Tidak banyak informasi dapat diperoleh dari postnya selain PC menggunakan Ryzen 5 Pro 4400G dengan 65W envelope. Zen 2 APU menampilkan enam core dan 12 thread dengan base dan boost clock masing-masing hingga 3,7 GHz dan 4,3 GHZ. Di sisi grafis, Ryzen 5 Pro 4400G dilaporkan beroperasi pada tujuh Vega Compute Units (CUs) yang memiliki clock 1.900 MHz.

Huawei Desktop PC With Ryzen 5 Pro 4400G (Image credit: _rogame/Twitter)

Tidak adanya kartu grafis terpisah mengisyaratkan bahwa perangkat bermerek Huawei dapat berupa small-form-factor (SFF) PC. Meskipun Ryzen 5 Pro 4400G hadir dengan iGPU yang terhormat, Pro SKU mengisyaratkan PC kemungkinan melayani klien komersial.

Meskipun Huawei tidak besar di kancah PC, perusahaan ini juga bukan pendatang baru. Huawei sudah memproduksi server dan motherboard PC desktop eksklusif untuk chip ARM. Sebuah laporan dari bulan April juga mengklaim bahwa Huawei sedang bersiap untuk memasuki pasar kartu grafis server. Dan sekarang, Huawei yang terus berkembang akhirnya dapat membawa perusahaan ke bisnis PC desktop x86.

Menurut kami Huawei tidak boleh diremehkan. Perusahaan multinasional ini memiliki sumber daya dan teknologi untuk menantang pemain berpengalaman, seperti Dell, HP dan bahkan Lenovo.

About The Author

Related posts

Leave a Reply