April 19, 2021

  • Instagram

ASUS Mengumumkan Server GPGPU SC4000A-E10 dengan NVIDIA A100 Tensor Core GPU

ASUSTek, Perusahaan IT terkemuka dalam sistem server, motherboard server dan workstation mengumumkan server baru yang didukung NVIDIA A100 – ESC4000A E10. Server ini untuk mempercepat dan mengoptimalkan pusat data dan dengan ekspansi PCIe Gen 4, jaringan OCP 3.0, komputasi lebih cepat, dan kinerja GPU lebih baik. ASUS terus membangun kemitraan yang kuat dengan NVIDIA untuk menghadirkan akselerasi dan fleksibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memberi daya pada pusat data berkinerja tinggi di dunia untuk AI, analisis data, dan aplikasi HPC.

ASUS ESC4000A-E10 adalah server 2U yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC 7002 series yang memberikan kinerja hingga 2x lipat dan 4x kemampuan floating point dalam satu soket dibandingkan dengan generasi 7001 sebelumnya. Ditargetkan untuk aplikasi AI, HPC dan VDI dipusat data atau lingkungan perusahaan yang membutuhkan CPU core yang kuat, lebih banyak dukungan GPU, dan kecepatan transmisi yang lebih cepat. ESC4000A E10 berfokus pada memberikan kinerja yang dioptimalkan GPU dengan dukungan hingga empat dek kinerja tinggi atau delapan single-deck GPU termasuk NVIDIA Ampere-architecture V100, Tesla, dan Quadro terbaru. Ini juga bermanfaat pada virtualisasi untuk mengkonsolidasikan sumber daya GPU bagi pengguna untuk memanfaatkan sumber daya dengan cara yang lebih efisien.

PCIe 4.0 menawarkan 16 GT/s yang menggandakan bandwidth PCIe 3.0 dan memberikan konsumsi daya yang lebih rendah, skalabilitas jalur yang lebih baik dan kompatibilitas backwards. ESC4000A E10 menghadirkan kemampuan PCIe Gen 4 yang sesungguhnya dengan dukungan PCIe Gen 4 hingga sebelas slot untuk ekspansi komputasi, grafik, penyimpanan dan jaringan. Dalam hal jaringan, ESC4000A E10 mendukung kartu OCP NIC 3.0 yang memberikan kecepatan hingga 200GbE untuk memenuhi permintaan aplikasi bandwidth tinggi. Dengan desain chassis yang fleksibel, ESC4000A E10 mengakomodasi hingga 8 hot-swappable 3.5-inch atau 2.5″ hard drives, dan empat di antaranya adalah untuk NVMe SSDs sebagai opsi.

NVIDIA A100 PCIe GPU

NVIDIA A100 Tensor Core GPU memberikan akselerasi dan fleksibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memberi daya pada pusat data untuk AI, analisis data, dan aplikasi HPC. Sebagai mesin platform pusat data NVIDIA, A100 memberikan kinerja hingga 20X lebih tinggi dari GPU V100 dan dapat secara efisien meningkatkan hingga ribuan GPU, atau dipartisi menjadi tujuh instance GPU yang terisolasi dengan kemampuan Multi-Instance GPU (MIG) baru untuk mempercepat beban kerja. Teknologi Tensor Core generasi ketiga A100 mendukung berbagai rumus matematika dan menyediakan akselerator beban kerja untuk analisis data, pelatihan AI, inferensi AI, dan HPC. Dapat mempercepat peningkatan dan peningkatan beban kerja pada satu platform memungkinkan pusat data elastis yang secara dinamis dapat menyesuaikan diri dengan pemindahan tuntutan beban kerja aplikasi. Ini sekaligus meningkatkan throughput dan menurunkan biaya pusat data. Dikombinasikan dengan tumpukan perangkat lunak NVIDIA, A100 mempercepat semua pembelajaran mendalam dan kerangka kerja analisis data dan lebih dari 700 aplikasi HPC, dan perangkat lunak dari NGC membantu developers dengan mudah bangkit dan berjalan.

ASUS terus mengembangkan solusi integrasi perangkat keras dan perangkat lunak

Server ASUS memberikan kinerja terbaik dan efisiensi daya, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk solusi pusat data. Server ASUS 2P dan 1P terus mencapai kinerja peringkat teratas dengan lebih dari 700 rekor dunia berdasarkan patokan SPEC CPU 2017 di SPEC.org. ASUS juga menawarkan server yang dirancang khusus untuk efisiensi daya dengan teknologi tuning hemat daya eksklusif ASUS, dan server ini telah mencapai peringkat No.1 pada benchmark SPEC Power di Windows dan Linux. ASUS akan terus bekerja sama dengan Intel untuk memberikan solusi holistik bagi pelanggan untuk HCI / penyimpanan, HPC (analisis genomik) dan analitik. Selain Intel Select Solutions untuk Microsoft Azure Stack HCI, ASUS akan meluncurkan lebih banyak lagi dengan Intel untuk memungkinkan pelanggan membangun solusi dengan mudah dengan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk pemilihan perangkat keras dan perangkat lunak.

About The Author

Related posts

Leave a Reply