July 24, 2021

  • Instagram

Benchmark Nvidia GeForce RTX 3080 baru saja bocor – AMD harus khawatir

Masyarakat mengantisipasi kemunculan GeForce RTX 3080 Nvidia. Serangkaian benchmark baru yang bocor mengungkapkan lompatan besar pada generasi terakhir – dan dapat memberi Nvidia dorongan besar dalam perang GPU generasi berikutnya dengan AMD.

Terlihat oleh Hardware Leaks, hasil benchmark 3DMark yang diklaim sebagai GeForce RTX 3080 menunjukkan hasil 21% lebih cepat dari GeForce RTX Titan kartu grafis paling kuat Nvidia. Tetapi Titan bukan benar-benar GPU konsumen, jadi untuk perbandingan yang lebih baik, GeForce RTX 3080 mencapai skor 18.257, yang datang pada 30% lebih cepat daripada GeForce RTX 2080 Ti Founders Edition, generasi terkini top-end kartu grafik.

Perlu dicatat bahwa GeForce RTX 3080 tidak disebutkan namanya. Sebaliknya, hasil benchmark diberi label sebagai “GPU Nvidia Ampere yang tidak dikenal.” Tetapi karena Nvidia cenderung mengantarkan GPU generasi baru dengan kartu grafis kelas atas, kami dapat berharap kartu ini setara dengan RTX 3080.

Baca juga:   Trailer Lost Words: Beyond the Page mengungkap tanggal rilis di PC

Mengingat GPU hadir dengan kecepatan core 1.935MHz dan clock speed memori 6.000MHz, tidak ada keraguan bahwa kartu grafis ini lebih cocok dikategorikan sebagai komponen kelas atas daripada GPU kelas menengah dari Nvidia.

Menurut HardwareLeaks, GA102 dir yang didasarkan pada RTX 3080 akan datang dalam tiga varian: model Titan top-of-the-line, model RTX 3090 Ti, dan standar RTX 3080. Dan konfigurasi memori untuk GPU akan datang dalam variasi 24GB, 12GB, dan 10GB.

Sumber : Twitter KatCorgi

Bandwidth memori 21Gbps, RTX 3090 (yang juga bisa disebut RTX 3080 Ti) tampaknya akan menjadi pembangkit mutlak kartu grafis. Meskipun RTX 3080 yang dipuji dengan bandwidth 19Gbps ​​juga berarti tidak akan ada masalah dalam kinerja grafis high-end.

Baca juga:   Furnitur gaming IKEA & ASUS ROG akan tersedia pada Oktober 2021

Semua ini dipadukan dengan kartu grafis GeForce RTX berbasis Ampere menjadi peningkatan yang signifikan atas GPU GeForce saat ini yang menggunakan arsitektur Truing. Kami juga mengharapkan kartu grafis GeForce generasi mendatang hadir dengan kinerja onboard ray-tracing, bahkan berpotensi memiliki co-prosesor untuk membantu menangani rendering yang menuntut.

Kinerja ray-tracing cenderung lebih penting dalam game-game masa mendatang, karena PS5 dan Xbox Series X akan memiliki perangkat keras ray-tracing dan dapat mengantarkan judul-judul baru yang menggunakan teknologi ray-tracing. Jadi memiliki serangkaian GPU yang dapat mengatasi tuntutan grafis ray-tracing bisa menjadi keuntungan bagi gamer PC.

Kami mengharapkan Nvidia membuka jajaran GeForce RTX berikutnya di bulan Agustus atau September. Dan itu perlu dilakukan, sehingga Nvidia akan siap ketika saingan utamanya AMD memulai kartu grafis Radeon kelas atas yang ditetapkan menjadi pembunuh GeForce.

Baca juga:   Kasur Gaming Yang Nyaman Dari Bauhutte

About The Author

Related posts

Leave a Reply