April 19, 2021

  • Instagram

ASUS GeForce RTX 3080 Ti ROG STRIX Leaked

Image Credit : VideoCardz

Telah beredar gambar 3090 Ti ROG STRIX yang diduga memiliki pendingin tiga kipas dengan aksen perak agresif yang mengingatkan pada seri ROG MATRIX. Ditambah dengan strip RGB di bagian atas, menunjukkan bahwa seri tersebut berpotensi masuk ke wilayah kelas premium.

Kebocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Nvidia dapat mempertimbangkan untuk memperkenalkan desain pendingin baru untuk Founders’ Edition cards, namun sebagian besar referensi diabaikan oleh mitra AIB Nvidia yang tewrlalu berfokus pada solusi khusus dengan pencahayaan RGB dan desain yang gila. Asus misalnya dikenal dengan solusi pendinginannya yang boros namun efisien, dan bocoran terbaru yang datang dari Videocardz menunjukkan bahwa kartu ROG STRIX RTX 3080 Ti akan mendapat perubahan desain pendingin GPU.

Gambar diatas diduga disajikan saat rapat internal Asus. Desain triple-fan bukanlah hal baru bagi mitra AIB, karena versi ROG STRIX RTX 2080 TI sebelumnya sudah hadir dengan tiga kipas. Namun, desain khusus ini sedikit berbeda dari RTX 2080 Ti one, karena menambah aksen perak yang mengingatkan pada seri ROG MATRIX. Kami juga dapat melihat branding RTX dan 3080 Ti di sisi kiri bawah, ditambah strip RGB di bagian atas yang biasanya hanya digunakan pada kelas premium. Asus bahkan mungkin menambahkan OLED Display di tepi atas.

Sayangnya, bocoran ini tidak mencakup spesifikasi perangkat keras apapun, tetapi dimasukkannya logo Ti 3080 tampaknya mengabaikan rumor tentang kemungkinan perubahan skema nama yang akan menggantikan 3080 Ti dengan 3090.

About The Author

Related posts

Leave a Reply