October 21, 2021

  • Instagram

AMD Ryzen 4000 CPU desktop akan diproduksi massal

Menurut rumor yang beredar, prosesor desktop AMD Ryzen 4000 akan memasuki produksi massal, sehingga mereka seharusnya sudah berada di jalur yang tepat untuk peluncuran 2020 seperti yang sebelumnya telah dijadwalkan.


Informasi ini berasal dari Igor’s Lab, yang sumber-sumbernya berpendapat bahwa Ryzen 4000 CPU telah mencapai ‘B0 stepping’ (stilah teknis untuk revisi yang berbeda dalam prosesor) dengan silikon yang kemungkinan menjadi versi akhir, jadi AMD siap untuk memulai produksi massal produk akhir.

Masih belum pasti kapan tepatnya CPU ini akan diluncurkan, tetapi kami telah mendengar kemungkinan AMD meluncurkan chip paling cepat pada bulan September. Pada kenyataannya, kapan mereka benar-benar mulai dijual bisa jadi bulan Oktober, atau memang mungkin bulan Desember 2020.

Baca juga:   AMD APU Roadmap Untuk 2021 Dan 2022 Telah Bocor - Zen3 + 6nm Rembrandt Flagship APU Dengan Navi iGPU Datang Pada 2022


Dengan produksi massal yang akan segera dimulai, harusnya chip ini bisa datang lebih cepat. AMD mungkin tidak merasakan banyak tekanan untuk mempercepat keluarnya Ryzen 4000 (atau setidaknya tidak seluruh jajaran, karena beberapa rumor lain tampaknya percaya bahwa hanya CPU kelas atas yang mungkin tiba lebih awal). Lagipula, prosesor Ryzen 3000 yang ada jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan produk Comet Lake terbaru Intel.

Dengan tanggal peluncuran Intel Rocket Lake next-gen CPU yang berpotensi diluncurkan pada Q1 atau Q2 2021 – dan masih dibangun di atas 14nm (walaupun dengan arsitektur baru), AMD tampaknya sedang memimpin, dan penjualan produk desktop dengan jelas mencerminkan hal ini.

Baca juga:   ASRock Umumkan Pilihan Mobo Baru Yang Lebih Istimewa, Z490 AQUA – Hanya Tersedia 999 Unit

About The Author

Related posts

Leave a Reply