August 06, 2020

AMD: Zen 3 siap diluncurkan pada tahun 2020

Dr. Lisa Su AMD telah menegaskan bahwa Zen 3 akan segera diluncurkan akhir tahun ini, mengatakan bahwa arsitekturnya “terlihat hebat di laboratorium.” Ada rumor bahwa CPU baru tidak akan tiba sampai 2021, tetapi ini adalah kedua kalinya perusahaan telah meyakinkan penggemar bahwa mereka akan tiba dalam lima bulan ke depan.


Banyak sekali Kekhawatiran bahwa kita tidak akan melihat Zen 3 pada tahun 2020 karena krisis Covid-19, yang telah menunda beberapa peluncuran produk. Rumor ini mulai dianggap benar ketika DigiTimes menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa Ryzen 4000 desktop CPU tidak akan diluncurkan sampai tahun depan, diduga karena seri 3000 saat ini berkinerja sangat baik terhadap penawaran Intel.

AMD dengan cepat membantah laporan itu, menyebut rumor tentang penundaan itu “tidak akurat”. Dalam sebuah video perayaan ulang tahun pertama prosesor Ryzen generasi ke-3 dan seri Radeon 5000, serta peluncuran CPU 3000XT, Su sekali lagi mengkonfirmasi bahwa Zen 3 telah siap untuk rilis pada tahun 2020.

Kami baru-baru ini mendengar bahwa prosesor desktop Ryzen 4000, dengan nama kode Vermeer, akan memasuki masa produksi masal. Chip tersebut dikabarkan membanggakan keuntungan besar IPC (instructions per clock) dari pendahulunya, yang berarti beberapa konsumen dapat menunda membeli CPU seri 3000 saat ini yang mendukung Zen 3, meskipun AMD menawarkan free copy Assassin’s Creed Valhalla sebagai insentif untuk pembeli chip Zen 2 tertentu.

Su juga menyebutkan chip 3000XT baru dalam video. Kami tidak terlalu terkesan dengan peningkatan kinerja kecil yang ditawarkan oleh ketiga prosesor dan menyarankan Anda untuk memilih seri non-XT 3000 yang lebih murah, atau Anda selalu bisa menunggu Zen 3.

About The Author

Related posts

Leave a Reply