April 19, 2021

  • Instagram

Produksi CPU Gemini Lake Intel Dihentikan

Prosesor Intel Gemini Lake secara resmi telah pensiun, dengan pembuat chip memberikan tenggat waktu untuk pesanan akhir dan pengiriman untuk produsen.

Gemini Lake adalah Budget CPU dari kelompok Low-powered Variety yang pertama kali diperkenalkan pada Desember 2017. Mereka terdiri dari Pentium dan Lower end Celeron models dengan varian quad-core, dan dual-core dalam Celerons.

Daya rendah yang kami maksudkan adalah 6W hingga 10W, jadi ini adalah potongan silikon yang sangat hemat dalam hal konsumsi daya, dan seperti yang Anda kira, Clock speednya cukup konservatif – Pentium Silver J5005 adalah Performer tercepat dengan clock base 1.5GHz dan naik ke 2.8GHz. Jadi pembeli perangkat ini tentu tidak mengharapkan kinerja yang luar biasa.

Produsen tidak perlu khawatir dalam hal budget notebook atau tablet (atau mungkin seperti mini PC’s), karena Intel telah mengganti penawaran ini dengan chip Gemini Lake Refresh, yang diperkenalkan akhir tahun 2019 (dan sementara tidak menawarkan peningkatan jumlah cores, mereka didorong untuk mencapai hingga 3.2GHz Turbo).

Seperti yang disebutkan Tom’s Hardware, Pentium flavors of Gemini Lake akan menjadi yang pertama menghilang, dengan Intel berhenti menerima pesanan pada 23 Oktober 2020 (pengiriman terakhir akan meninggalkan gudang Intel pada 2 April 2021).

Model Celeron akan bertahan sedikit lebih lama dengan batas waktu untuk pesanan akhir adalah 22 Januari 2021 (dikirim pada 9 Juli 2021). Jadi selama 2021, kira kira perangkat keras yang ditenagai oleh chip Gemini Lake ini sudah perlahan menghilang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply