October 18, 2021

  • Instagram

Nvidia Diduga Menghilangkan Empat Turing Graphics Cards dalam Antisipasi kedatangan Ampere

Ithome melaporkan bahwa Nvidia seolah-olah menghentikan produksi GeForce RTX 2070, RTX 2070 Super, RTX 2080 Super, dan RTX 2080 Ti. Beberapa sumber lain telah berusaha menjangkau Nvidia, dan Nvidia telah memberi tahu bahwa mereka tidak akan mengomentari rumor atau spekulasi.

Jika kita melihatnya secara objektif, masuk akal untuk mulai menghapus model Turing untuk mendedikasikan sumber daya untuk kartu grafis Ampere yang baru dan yang akan datang. Jika Nvidia terus menggunakan siklus pengembangan yang sama untuk Ampere, pembuat chip harusnya sudah memiliki sampel Ampere yang berfungsi. Dan jika semuanya berjalan sebagaimana mestinya, produksi massal kemungkinan akan dimulai pada bulan Agustus.

Klaim IThome selanjutnya agak kontroversial. Media menuduh bahwa Nvidia konon menyarankan agar mitranya menaikkan harga Turing graphics card yang disebutkan di awal bulan ini. Alasan yang dikabarkan di balik rekomendasi pembuat chip adalah meningkatnya minat dalam cryptocurrency mining dan pasokan yang tidak mencukupi dari pihak TSMC. Sebagai pengingat, TSMC memproduksi silikon Turing untuk Nvidia pada foundry’s 12nm FinFET process node. Namun, TSMC juga memiliki banyak klien besar, termasuk Apple, AMD, dan Qualcomm, sehingga layanan foundry selalu dalam permintaan tinggi.

Baca juga:   NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti Official Performance Benchmarks Bocor, Lebih Cepat dari RTX 2080 SUPER dalam Gaming, Ray Tracing & Creation


Nvidia mungkin mulai secara bertahap akan menarik GeForce RTX 2080 dan RTX 2080 Ti Graphics card dari pasar untuk memberi jalan bagi Card terbaik yang selanjutnya. Jika informasinya akurat, pembuat chip dapat mengumumkan GeForce RTX 3080 dan RTX 3080 Ti pada bulan September, yang merupakan bulan untuk peluncuran Ampere. Mengutip dari Ithome, kemungkinan pengumuman akan berlangsung pada 17 September.

About The Author

Related posts

Leave a Reply