August 02, 2021

  • Instagram

Intel Tiger Lake Terlihat Dengan Iris-Branded Xe Integrated Graphics

At CES 2020, Intel previewed upcoming mobile PC processors code-named “Tiger Lake.” Tiger Lake’s new capabilities, built on Intel’s 10nm+ process and integrated with new Intel Xe graphics architecture, are expected to deliver massive gains over 10th Gen Intel Core processors. First systems are expected to ship this year. (Credit: Intel Corporation)

Dunia Intel’s Xe integrated graphics terlihat semakin menarik, karena setiap hari membawa kita semakin dekat ke hari peluncuran. Kami belum tahu kapan akan melihat produk Xe graphics pertama, tetapi daftar baru di SiSoftware memamerkan produk Intel Xe graphics yang memberi kami lebih banyak detail.


Ditampilkan oleh Tum_Apisak, ID string perangkat berbunyi “Intel (R) Iris (R) Xe Graphics (768SP 96C 1.3GHz, 1024kB L2, 6.3GB).” Hal Itu memberi tahu bahwa penawaran terdiri dari 96 execution units, yang diterjemahkan menjadi 768 ALU (Intel’s CUDA core  atau stream processor equivalent) yang beroperasi pada 1,3 GHz. Di atas GPU adalah 1MB dari L2 cache, dan ditransfer ke memori 6.3GB.

Baca juga:   AMD Radeon RX 6700 XT 12 GB Graphics Card Gaming Benchmark pada 1440p & Performa Raytracing pada 1080p Bocor

Produk ini termasuk dalam Iris graphics branding. Iris adalah nama pemasaran yang digunakan Intel untuk perangkat keras graphics teratasnya sejak 2013, jadi masuk akal untuk melanjutkannya. Jika Intel membuang branding Iris-nya pada titik ini akan mirip dengan Nvidia membuang branding GeForce.

Daftar itu juga menyatakan bahwa Iris Xe graphics ini adalah bagian dari platform Tiger Lake-U, yang ditetapkan sebagai penerus Intel untuk Ice Lake-U mobile CPUs. Tiger Lake-U dikabarkan memiliki CPU architecture and Xe graphics yang terbaru,jadi kami sangat ingin tahu kinerja apa yang akan mereka bawa.

About The Author

Related posts

Leave a Reply