September 26, 2021

  • Instagram

Terungkap: Foto AMD Ryzen Threadripper Pro 3995WX

AMD meluncurkan 64C/128T, 7nm Ryzen Threadripper 3990X pada November tahun lalu, dan saat ini berada di posisi teratas dari produk Threadripper 3000. Prosesor ini disebutkan sebagai chip HEDT 64-core pertama di dunia. Beastie 280W ini menampilkan 256MB cache L3, dan konfigurasi quad channel memory hingga 256GB DDR4-3200 RAM. Dalam ulasan HEXUS tentang AMD Ryzen Threadripper 3990X, dikatakan bahwa dukungan processor RAM relatif rendah, dibandingkan dengan jalur Epyc terbaru, yang dapat mendukung 8 channel RAM dan hingga 4TB. Untuk sekarang generasi ketiga Threadripper Pro chip sedang dalam perjalanan untuk mengatasi masalah itu.

Salah satu pengguna forum ChipHell memposting gambar di atas, yang saat ini telah dihapus tetapi telah disimpan oleh berbagai situs seperti VideoCardz dan Hardware Luxx. Gambar ini tidak datang dengan deskripsi apa pun tetapi ada berbagai rumor tentang fitur-fiturnya, terutama sebagai bagian Threadripper ‘Pro’.

Baca juga:   Komputer Pertama Apple Buatan 1976 Laku Dilelang Rp 6,7 Miliar

Rumor menunjukkan AMD Ryzen Threadripper Pro 3995WX akan menampilkan konfigurasi cores yang sama dari 64C / 128T non-pro. Peningkatan besar diharapkan akan datang dalam aspek lain dari desain chip. Sebagai contoh, rumor menunjuk ke Threadripper Pro 3995WX yang menawarkan delapan memory channel, serta dukungan untuk jumlah memory yang jauh lebih besar – hingga 2TB.


Untuk memanfaatkan fitur-fiturnya, pengguna akan memerlukan motherboard socket ‘sTRX8’, dan kami belum tahu berapa harga prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro 3000 ini. Kami pikir semuanya akan menjadi jelas pada tanggal peluncuran dari Threadripper Pro processor dan soket/chipset pendukung, yaitu pada Selasa 14 Juli. Persis satu minggu setelah peluncuran seri AMD Ryzen 9 3000XT.

Baca juga:   Akibat Penyebaran Virus Corona, ASUS Kekurangan Stok ROG Phone II

About The Author

Related posts

Leave a Reply