June 19, 2021

  • Instagram

Google Chrome 80.0.3987.149

Browser gratis terbaik Google
Google Chrome untuk Windows dan Mac adalah peramban web gratis yang dikembangkan oleh raksasa internet Google. Chrome dirancang untuk menawarkan penggunanya pengalaman menjelajah yang cepat dan mudah, alasan mengapa antarmuka penggunanya agak bersih. Google telah berupaya menjadikan perambannya sebagai browser yang aman dengan perangkat bawaan pengaturan, informasi, dan cookie.

Apa alasan utama memasang Google Chrome?
Komputer dapat memiliki beberapa browser sekaligus. Ini berarti Anda tidak perlu menghapus Explorer saat memasang Google Chrome di komputer. Faktanya, pengguna tingkat lanjut menggunakan browser yang berbeda untuk alasan yang berbeda.

Google Chrome adalah pilihan terbaik untuk pengguna Internet yang memiliki komputer berbasis Windows dan yang memenuhi salah satu kriteria berikut:

Koneksi internet lambat.
Mereka membutuhkan peramban yang diperbarui.
Mereka bukan ahli teknologi.
Mempercepat
Google Chrome adalah salah satu browser tercepat, jika bukan yang tercepat, di pasar. Ada beberapa alasan untuk ini:

Kesederhanaan antarmuka, dengan sedikit lebih banyak daripada minimum, membuatnya mengkonsumsi memori RAM yang sangat sedikit.
Bahkan jika ekstensi dan plug-in telah diinstal, mereka tidak memuat saat halaman dimuat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu.
Ia menggunakan mesin JavaScript terbaru yang tersedia setiap saat.
Ini memiliki fungsi pre-fetching DNS yang meningkatkan kecepatan memuat berbagai halaman web. Itu bergantung pada server Google untuk mencapai ini.
Pembaruan otomatis
Google Chrome tidak bergantung pada pengguna untuk pembaruan, itu hanya pembaruan itu sendiri. Setiap kali Google merilis pembaruan baru, yang cukup sering dilakukan, ia menginstal file yang sesuai. Akibatnya, banyak pengguna tidak tahu versi Chrome mana yang telah mereka instal. Untuk mengetahuinya, cukup klik pada ikon kunci yang terletak di sudut kanan atas.

Keamanan
Pembaruan selalu menyertakan versi terbaru dari database malware dan phising, sehingga pengguna akan melihat peringatan setiap kali mereka pergi ke situs web yang terdaftar. Keamanan dan privasi adalah salah satu fitur utama dari browser ini.

Halaman beranda yang bisa disesuaikan
Pengguna dapat mengubahsuaikan beranda yang ditampilkan Google Chrome saat pengguna membuka peramban. Ada dua opsi:

Thumbnail situs yang paling sering dikunjungi yang berfungsi seperti pintasan dan dapat diubah sesuai keinginan Anda.
Ikon aplikasi yang diinstal.
Bilah bookmark
Ada bintang kuning yang ditempatkan di sudut kanan atas, di sebelah tombol, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan halaman web yang mereka kunjungi. Mereka dapat disimpan di bilah bookmark atau dalam struktur yang dirancang oleh pengguna, hierarkis atau lainnya. Bilah bookmark dapat tetap terlihat atau disembunyikan.

Ekstensi Google Chrome
Salah satu keuntungan terbesar Google Chrome untuk Windows adalah beragamnya ekstensi yang ditawarkannya. Ekstensi ini adalah aplikasi yang diputuskan pengguna untuk dipasang di browser. Keputusan bersifat pribadi dan tergantung pada kebutuhan atau minat masing-masing pengguna. Google Chrome menginstal tiga di antaranya secara default: mesin pencari Google, Gmail dan YouTube.

Ada berbagai jenis ekstensi, mulai dari game hingga alat dan utilitas jejaring sosial. Meskipun kebanyakan dari mereka gratis, yang lain dibayar atau versi berbayar. Berikut ini tautan ke pengaya populer yang kami sarankan.

Penting untuk menginstal hanya ekstensi yang diperlukan, agar tidak mempengaruhi kinerja browser.

Google Chrome dan hubungannya dengan Google
Chrome disebut Google Chrome karena suatu alasan. Ini browser Google dan dirancang untuk dioptimalkan untuk pencarian. Mesin pencari adalah salah satu dari tiga ekstensi yang muncul di jendela mulai default dan untuk melakukan pencarian pengguna hanya perlu menuliskan istilah pencarian mereka di dalamnya dan tekan enter.

Sinkronisasi Data dan Layanan Google
Google menawarkan semua jenis layanan. Dari email melalui Gmail ke Google Maps dan jejaring sosial YouTube. Jika Anda menggunakan salah satunya, browser memungkinkan Anda untuk menyinkronkan semuanya untuk masuk secara bersamaan.

Sinkronisasi ini menyimpan bookmark, ekstensi, preferensi, dan tema Anda di cloud. Ini berarti bahwa mereka akan tersedia di perangkat apa pun saat Anda masuk ke Google Chrome.

Navigasi penyamaran di Google Chrome.
Seperti browser lain, Google Chrome memungkinkan penjelajahan tanpa pelacakan. Dalam mode penelusuran ini, program tidak melacak atau menyimpan data dari halaman yang dikunjungi.

Menghindari pelacakan berarti tidak ada cookie yang disimpan, misalnya, sehingga pengguna menerima lebih sedikit iklan. Opsi ini dinonaktifkan secara default. Untuk mengaktifkannya, buka menu konfigurasi (tombol):

Tampilkan opsi lanjutan
Periksa permintaan ‘kirim a’ Jangan lacak ‘dengan lalu lintas penjelajahan Anda.
Profil berbeda di Google Chrome
Salah satu alasan popularitas Google Chrome adalah betapa mudahnya membuat banyak profil.

Sederhananya, profil adalah kompartemen berbeda dari browser tempat pengguna dapat menyimpan bookmark dan riwayat pencarian mereka, dll. Adalah ide bagus untuk memiliki beberapa profil jika Anda membagikan komputer Anda. Ini berarti setiap pengguna dapat memiliki profil dan aksesnya sendiri

About The Author

Related posts

Leave a Reply