October 21, 2021

  • Instagram

TeamViewer 15.6.7

Aplikasi desktop jarak jauh


TeamViewer adalah perangkat lunak berpemilik yang aman, gratis, dan berpemilik yang memungkinkan untuk berbagi desktop, remote control, rapat online, dan transfer file. Ini adalah aplikasi akses PC yang komprehensif dan aman yang sangat direkomendasikan untuk Manajer TI. Perangkat lunak ini tentang memungkinkan karyawan untuk berkolaborasi secara mulus melalui komputer mereka.

Fitur untuk kolaborasi virtual
TeamViewer menawarkan solusi akses jarak jauh yang dapat diperluas sehingga banyak orang dapat bekerja melalui komputer mereka secara kolaboratif. Perangkat lunak ini menawarkan alternatif virtual sehingga sesi brainstorming dan pertemuan dapat terjadi antara anggota tim tanpa harus berkumpul di mana pun secara fisik.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan multi-platform yang mengesankan, model keamanan canggih, dan menawarkan serangkaian fitur akses jarak jauh yang komprehensif.

Instalasi
Untuk menginstal TeamViewer pada sistem host dan guest, Anda harus menginstal aplikasi kecil 23 MB. Anda juga dapat menjalankan program melalui kontrol berbasis web, tanpa memerlukan instalasi apa pun. Anda akan ditanya apakah Anda ingin menambahkan driver printer TeamViewer untuk pencetakan jarak jauh.

Pengguna juga dapat menambahkan VPN TeamViewer untuk keamanan tambahan. Opsi lain yang akan Anda miliki adalah untuk mengintegrasikan antarmuka dengan Microsoft Outlook. Untuk menyiapkan program, Anda harus mendaftar untuk sebuah akun.

Baca juga:   HWiNFO Ver. 6.28

Prosesnya relatif mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Setelah aplikasi dipasang di kedua ujungnya, Anda akan dapat membuat tautan dan mengakses komputer jarak jauh serta rangkaian fitur komprehensif program.

Antarmuka
Antarmuka TeamViewer meniru Microsoft Remote Desktop dalam banyak hal. Ini bersih dan mudah dinavigasi. Ini menyediakan bilah kontrol pusat di mana Anda akan memiliki akses mudah ke tindakan apa pun. Anda akan melihat jendela bilah tugas kecil yang muncul dan pengguna untuk mengakses semua alat. Anda juga dapat melihat siapa yang mengendalikan komputer.

Semua aktivitas di akun dicatat untuk pelaporan melalui portal web aplikasi. Semua titik akhir yang terdaftar disimpan di sana. Portal web juga memiliki desain langsung, dengan menu di sebelah kiri dan panel informasi di sebelah kanan.

Untuk apa TeamViewer digunakan?
Sejauh alat akses jarak jauh pergi, program ini menawarkan serangkaian fitur yang komprehensif. Anda dapat dengan mudah bekerja dengan orang lain dengan menggunakan fitur obrolan dengan catatan, VoIP atau telepon, membubuhi keterangan layar, dan mengundang orang lain ke dalam suatu sesi.

Aplikasi ini dapat merekam audio dan video. Anda bahkan dapat melakukan panggilan suara dengan mitra koneksi Anda. Anda juga dapat menggunakan TeamViewer untuk mengakses skrip jarak jauh, menangkap tangkapan layar dan, mentransfer file hingga 2GB. Untuk pertahanan tambahan, Anda dapat menggunakannya sebagai VPN untuk tautan aman. Jika Anda menambahkan integrasi Outlook, Anda dapat menjadwalkan rapat dan webinar.

Baca juga:   Mozilla Firefox for PC Windows 68.0.0.0.-2

Pengguna juga dapat melakukan panggilan telepon, VOIP, dan video dan membuat presentasi agar mudah dibagikan. Alih-alih harus berkerumun di sekitar komputer secara fisik, desktop virtual ini memungkinkan Anda melakukan ini dari sistem Anda masing-masing.

Aspek luar biasa dari alat koneksi jarak jauh ini adalah Anda dapat membangun untuk menyesuaikan sistem agar sesuai dengan kebutuhan organisasi Anda. Sistem ini mendukung akses lintas platform di Windows, Linux, Mac, Chrome OS, Android, Windows Mobile, iOS, dan perangkat Blackberry.

TeamViewer memiliki sistem pendukung multi-monitor top-of-the-line di mana Anda dapat melihat setiap monitor secara individual sebagai super desktop; ini membuatnya mudah dinavigasi antar sesi. Untuk tempat kerja, ini nyaman, mengingat Anda dapat membuat banyak sesi terbuka untuk semua komputer yang perlu Anda kontrol.

Keamanan
Perangkat lunak ini memiliki model keamanan yang rumit dan menyeluruh. Semua lalu lintas menggunakan enkripsi AES 256-bit dan https / SSL, yang berarti sulit bagi siapa pun untuk menyadap data yang tidak dienkripsi yang dilewatkan melalui internet atau LAN. Ada juga kunci privat / publik RSA 2048 bit yang dipertukarkan antara sesi dan server master terpusat.

Baca juga:   KMPlayer 4.2.2.40

TeamViewer juga memiliki otentikasi dua faktor. Anda dapat memilih ‘Perangkat tepercaya’ untuk solusi penguncian dan menambah keamanan. Setiap aktivitas yang tidak biasa memicu reset kata sandi hanya melalui email dari pemilik akun.

Paket dan biaya perangkat lunak
Alat canggih yang ditawarkan TeamViewer tidak datang tanpa biaya. Ada tiga paket berbeda yang bisa Anda pilih. Paket ini ditagih setiap tahun, berdasarkan biaya bulanan. Jika Anda perlu menambahkan kemampuan seluler, Anda akan diharuskan untuk membeli paket tambahan yang dikenakan biaya setiap tahun.

‘Rencana Pribadi’ gratis TeamViewer dirancang dengan fitur akses jarak jauh minimal. Anda akan memiliki akses ke kapabilitas yang memungkinkan Anda terhubung dengan teman dan keluarga, tetapi berbagi file dan alat lainnya terbatas.

Paket ‘Pengguna Tunggal’ adalah opsi yang solid. Anda akan memiliki akses antara satu pengguna dan komputer tanpa batas, meskipun semuanya hanya dengan satu sesi bersamaan. Akun ‘Multi-Pengguna’ menawarkan lisensi premium dan akan memberi Anda akses yang sama, untuk beberapa pengguna berlisensi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply