July 30, 2021

  • Instagram

VLC Media Player 32-bit 3.0.10

Free media playing software

VLC Media Player adalah perangkat lunak bermain multimedia gratis untuk Windows yang dapat meluncurkan video, audio, dan berbagai file media lainnya pada antarmuka yang mudah digunakan. Melalui protokol streaming platform, pengguna dapat melakukan streaming konten. Komunitas VLC Media Player memiliki akses ke banyak kemampuan multimedia dalam perangkat lunak sumber terbuka – memungkinkan banyak peluang.

Apakah VLC Media Player gratis?
VideoLAN Project, sebuah organisasi nirlaba, merilis VideoLAN Client Media Player pada tahun 2001. Sementara memungkinkan orang untuk menyumbangkan uang, VideoLAN Project menawarkan pemutar multimedia lintas platform kepada konsumen secara gratis.

Pemutar media beroperasi dengan sistem Windows, termasuk Windows Store dan Windows Phone. Di dalam platform Apple, perangkat lunak tersedia di MacOS X, iOS, dan Apple TV. Orang bisa mendapatkan VLC Media Player di Linux, Android, Chrome, dan berbagai sistem operasi lainnya.

Untuk apa VLC Media Player digunakan?
Setelah diunduh, pemutar VLC dapat secara konsisten membuka file multimedia di dalam perangkat lunak. Untuk mengaitkan jenis file dengan platform, orang dapat mengklik kanan ikon file, mengarahkan kursor ke ‘Buka dengan’, dan klik pada ‘Pilih program default’. Dalam pop-up yang mengikuti tindakan itu, konsumen dapat memilih ‘VLC Media Player’.

Baca juga:   KMPlayer 4.2.2.40

Dengan memilih VLC Media Player sebagai program default, orang dapat mengharapkan file yang dipilih untuk dibuka oleh aplikasi di masa depan. File yang dapat dibuka dan di-default-kan ke media player adalah AAV, AVI, FLAC, MKV, MOV, MP3, MP4, M2TS, OGG, TS, WV, dll.
Di dalam pemutar video, ada dua baris menu di bagian atas dan di bagian bawah jendela. Pengguna menavigasi pengalaman bermain media terutama melalui menu di bagian bawah jendela di mana ikon play, rewind, stop, forward, full, toggle playlist, loop, dan shuffle dapat diakses.

Tombol putar, putar ulang, berhenti, dan maju mengontrol kemampuan pemutaran media. Ikon layar penuh memungkinkan video untuk meluas di layar perangkat. Untuk membuka daftar putar, orang-orang dapat mengklik oggToggle daftar putar ’di bagian bawah layar. Fungsi loop memungkinkan pengguna pengalaman berulang dengan audio dan beberapa file video.

Tombol ‘Acak’ memungkinkan trek dalam daftar putar untuk diputar pada mode acak. Di sisi kanan menu bawah, orang dapat dengan mudah menambah, mengurangi, dan membisukan volume media.

Tab ‘Menu’ di bagian atas jendela terutama membuka file. Jika konsumen ingin membuat daftar putar, maka menggunakan opsi ‘Buka Beberapa File …’ berguna. Untuk memutar media lebih cepat atau lebih lambat, arahkan kursor ke bagian ‘Kecepatan’ dalam tab ‘Putar Ulang’ dan pilih kecepatan yang lebih disukai – yang diukur dengan kecepatan normal, sedikit lebih cepat atau lebih lambat, atau lebih cepat atau lebih lambat.

Baca juga:   Google Chrome 80.0.3987.149

Pengguna dapat memilih speaker perangkat mana yang digunakan suara dengan melayang di atas bagian ‘Perangkat Audio’ dalam tab ‘Audio’; fitur ini diperlukan karena jumlah headphone, perangkat, dan speaker yang dimiliki orang. Beberapa opsi bermanfaat dalam tab ‘Video’ adalah ‘Layar Penuh’, ‘Selalu Sesuai Jendela’, ‘Zoom’, dan ‘Ambil Foto’.

VLC player menawarkan kepada konsumen kemampuan untuk mengakses subtitle. Di bilah alat, di dalam tab ‘Subtitle’, pengguna akan memiliki opsi untuk ‘Tambahkan File Subtitle…’ jika tidak ada subtitle yang terkait dengan video; jika ada subtitle terkait, maka orang dapat memilih salah satu opsi subtitle yang disediakan.

Salah satu tab paling informatif adalah ‘Alat’ di bilah atas. Untuk lebih memahami file, konsumen dapat mengklik ‘Informasi Media’ dan ‘Informasi Codec’; keduanya membawa pengguna ke jendela yang sama. Di bawah tab ‘Umum’, informasi tentang file dapat ditemukan: judul, penerbit, hak cipta, dll. Dalam tab ‘Codec’, orang dapat melihat jenis file dari codec, resolusi, frame rate, dll.

Baca juga:   Adobe Acrobat Reader DC2020.006.20042

Untuk mengontrol daftar putar untuk file audio dan video, konsumen dapat menavigasi ke tab ‘Tampilan’, di mana mereka dapat membuka daftar putar. Dengan memilih fungsi ‘Docked Playlist’, pengguna dapat melihat daftar file daftar putar, yang merupakan opsi optimal untuk daftar putar musik; dengan membatalkan pilihan fitur ‘Docked Playlist’, pengguna hanya dapat melihat salah satu file daftar putar, yang menguntungkan untuk daftar putar video.

Kemampuan untuk menyesuaikan antarmuka pengguna pada perangkat lunak sumber terbuka ini sudah menarik; konsumen dapat menambahkan skin premade atau membuatnya di dalam skin editor. Pengguna dapat memasang ekstensi: pengelola kecepatan pemutaran, pencarian kata terjemahan, dll.

Apakah VLC Media Player aman?
Proyek VideoLAN meyakinkan publik bahwa tidak ada spyware, iklan, atau pelacakan pengguna dalam perangkat lunak, yang melindungi kerangka dari kerusakan yang disengaja dan membuat platform aman. Jika tertarik dengan aplikasi ini, maka orang harus mengunduh VLC Media Player dari atas untuk memastikan keamanan; VLC Media Player adalah perangkat lunak sumber terbuka, yang memungkinkan orang untuk mengode ulang kerangka kerja aplikasi

About The Author

Related posts

Leave a Reply