April 17, 2021

  • Instagram

VLC Media Player 64-bit 3.0.10

VLC – Pemutar Media Default


VLC Media Player adalah pemutar multimedia open-source yang digunakan untuk memutar file dari DVD, CV Audio, VCD, file, perangkat, dan sejumlah stream. Dikembangkan oleh proyek-proyek Video Lan, ini adalah program yang sepenuhnya gratis yang mendukung sejumlah format audio dan video yang komprehensif. Pengguna juga dapat memodifikasi video dan menyesuaikan volume dan kualitas suaranya melalui pengaturan lanjutan.

Apa yang bisa dimainkan VLC?
Pengguna mengunduh VLC untuk membuka sejumlah format file video. VLC sangat fleksibel dalam hal format video dan audio, dan sebagian besar pengguna menggunakannya untuk memutar file audio dan video dari sejumlah sumber, termasuk DVD, CD Audio, VCD, atau video apa pun yang diunduh dari internet.

Pemutar media memutar sejumlah format audio, video dan teks. Format video paling populer yang dapat diputar dengan pemutar media VLC termasuk MPEG-½, WMV, Xvid, MPEG 4 AVC, Theora, DivX, Real Video, dll. Untuk audio, Lapisan MPEG, WMA, FLAC, Speex, Mousepack, TrueAudio , Real Audio, APE, MIDI, dan banyak lainnya yang dibahas. Dan untuk teks, DVD, MicroDVD, SubRip, VoSub, Universal Subtitle Format (USF), dan lainnya semuanya kompatibel. Untuk menyederhanakan, format video .avi apa pun akan diputar, dan untuk audio, format Mp3 apa pun akan berfungsi.

Apa yang kompatibel dengan VLC Media Player?
VLC kompatibel dengan semua sistem operasi, yaitu Windows, Linux, Mac OS X, Unix, iOS, dan Android. Program ini fleksibel dan bekerja dengan baik pada semua sistem operasi. Pemutar media ringan dan mudah beradaptasi dengan sistem operasi. Jadi apakah itu digunakan pada Mac atau Windows, itu memberikan pengalaman menonton video atau audio yang optimal.

Apa sajakah fitur VLC untuk diperiksa?
Pengaturan kontrol lanjutan adalah alat yang cukup menarik. Seseorang dapat menyesuaikan kualitas video, volume, kualitas suara, sinkronisasi subtitle, menambahkan filter video dan audio, menyesuaikan video sesuai dengan layar, dan banyak lagi. Untuk menyesuaikan lebih lanjut, jumlah plugin yang tidak terbatas dapat diinstal untuk meningkatkan file video dan audio.

Apa alternatif untuk VLC Media Player?
VLC adalah pemutar media paling populer yang orang suka unduh. Beberapa pemutar media lain yang merupakan pesaing langsung VLC adalah Potplayer, MX Player, KM Player, mpc-hc, 5k player, Windows Media Player, Quicktime, bsplayer, vsync, PowerDVD, dan lainnya.

Terutama, VLC memiliki persaingan dengan pemain yang datang pra-instal dengan sistem operasi. Misalnya, sistem Windows akan dimuat dengan Windows Media Player, dan kecuali pengguna mengunduh VLC atau pemutar media lainnya, mereka akan terus menggunakan program yang dimuat sebelumnya. Juga, VLC mendukung sejumlah besar format, dan hampir tidak ada kesalahan codec, sementara pemain lain seperti Windows atau Quicktime, mungkin memiliki sejumlah format yang digunakan.

Apakah VLC media player aman digunakan?
Salah satu fitur paling unik dari VLC adalah tidak mengumpulkan informasi pengguna dan tidak mengumpulkan data apa pun saat Anda mengunduhnya. Anda tidak perlu membuka akun untuk mengunduh, tetapi cukup mengunduhnya dan mulai menggunakannya tanpa proses pendaftaran. Dalam hal virus yang masuk melalui VLC, malware mungkin ada di file multimedia yang diputar melalui VLC, dari internet atau dari perangkat eksternal, tetapi VLC itu sendiri bukan malware atau platform yang tidak aman. Selain itu, tidak ada spyware, tidak ada iklan, dan tidak ada pelacakan pengguna di VLC.

Apa keuntungan utama dari media player VLC?
Poin plus terbesar untuk VLC adalah fleksibilitas dan kompatibilitasnya dengan sejumlah besar format file, fleksibilitas dalam hal perangkat input, dan homogenitas di berbagai sistem operasi dan perangkat. VLC adalah media player masuk untuk film dan video, karena didukung oleh pemutar, tanpa gangguan atau kesalahan. Berbagai versi VLC menambahkan fitur baru setiap waktu dan sangat baik dengan pembaruan mereka

Sebagai pemutar media default untuk banyak pengguna, VLC mendukung file dari DVD, CD Audio, VCD, dan file yang diunduh dengan mudah. Seseorang dapat memutar file terkompresi secara langsung, tanpa harus mengonversinya. Ini user-friendly dan memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif yang tidak rumit untuk dinavigasi. Keuntungan besar lainnya adalah pemain ini benar-benar gratis, dan orang dapat mengunduhnya di sistem operasi apa pun tanpa biaya atau kerumitan.

Apa kerugian utama dari pemutar media VLC?
Meskipun sepertinya VLC dapat melakukan segalanya dengan audio dan video, sebaiknya diingat bahwa VLC adalah media player dan bukan editor media. Jadi, VLC tidak akan dapat menyalin CD atau membakar CD dan DVD, mengikuti protokol streaming yang hebat, hanya dapat memutar file yang diinput melalui perangkat atau sumber lain.

Ada sedikit hal lain yang dapat dilakukan dengan kualitas file media yang dimainkan VLC, selain membuat beberapa penyesuaian dengan volume dan filter video. Seseorang tidak dapat menggunakan VLC untuk membuat file video atau audio baru. VLC juga tidak dapat mengatur file media atau menggunakan VLC untuk menyimpan file, seperti di cloud. Fitur lain seperti visualisasi ke musik juga tidak tersedia

About The Author

Related posts

Leave a Reply