August 06, 2020

AMD Ryzen 4000 desktop CPU dikonfirmasi untuk tahun 2020

Processor desktop AMD Ryzen 4000 akan dirilis pada tahun 2020, Zen 3 consumer chips dikonfirmasi untuk akhir tahun ini oleh seorang eksekutif AMD, yang juga mengisyaratkan bahwa silikon ini akan menjadi sesuatu yang istimewa.


Rick Bergman, yang merupakan seorang wakil presiden eksekutif computing & graphics di AMD, membuat komentar di akhir posting blog: “Jadi, apa yang akan ada selanjutnya untuk AMD di PC Space? Yah, saya tidak bisa berbagi terlalu banyak, tetapi saya bisa mengatakan perjalanan high-performance kami masih berlanjut dengan ‘Zen 3’ Client processor pertama kami yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Saya akan menutup dengan mengatakan Anda belum melihat yang terbaik dari kita … “

Referensi ke Zen 3 ‘client’ processors mengacu pada mereka yang menargetkan konsumen (berlawanan dari server CPU), dan ini merupakan pertama kalinya salah satu petinggi AMD secara eksplisit merujuk pada peluncuran Zen 3 consumer yang akan terjadi pada tahun 2020.

Dengan pernyataan sebelumnya dari CEO seperti Lisa Su, hal ini telah disebutkan, tetapi tidak benar-benar dinyatakan (mengarah ke beberapa teori bahwa AMD berpotensi memprioritaskan chip server Epyc dibandingkan produk Ryzen pada tahun 2020, Apabila ada keputusan produksi yang sulit dibuat).

Jadi ini adalah konfirmasi baru dalam hal ini, dan seperti yang disebutkan, baris terakhir Bergman menunjukkan bahwa Zen 3 benar-benar akan meningkatkan segalanya, yang merupakan obrolan yang sudah kita dengar dari CPU rumor mill. Lisa Su juga sebelumnya mengindikasikan bahwa Zen 3 sedang terbentuk menjadi ‘hebat’.

Mobile atau desktop?


Sebagaimana yang ditunjukkan Toms Hardware, secara teknis peluncuran Zen 3 consumer untuk akhir 2020 hanya dapat terdiri dari chip laptop yang baru, dengan desktop Ryzen 4000 ‘Vermeer’ datang kemudian.

tentu saja pada tahap ini, kami tidak tahu pasti – tetapi kebanyakan orang selalu mengatakan bahwa kita akan melihat ‘Vermeer’ rilis akhir tahun ini, dan kami tidak punya alasan untuk meragukan pernyataan ini.

Seperti yang dikatakan Bergman “sangat luar biasa untuk berpikir seberapa jauh kita telah maju sejak peluncuran awal dari produk PC ‘Zen 2’ kami pada bulan Juli 2019, dengan Processors Desktop Generasi ke-3 Ryzen,” sebelum berbicara tentang apa yang akan datang berikutnya dalam PC space, hal Itu bisa dibaca sebagai petunjuk lain bahwa dia berbicara tentang chip Vermeer.

Rumor mengatakan bahwa CPU desktop Ryzen 4000 bisa saja datang pada bulan September atau Oktober, tetapi itu benar-benar hanya sebuah tebakan saja pada saat ini. Processor ini diharapkan memberikan peningkatan kinerja yang besar, mungkin mencapai 15% atau lebih dalam hal keuntungan IPC (Instructions per clock) – yang benar-benar akan menarik (untuk semua orang kecuali Intel).

About The Author

Related posts

Leave a Reply