August 06, 2020

Intel Earnings Report: Processor 7nm Ditunda

Komplikasi dari pandemi telah menempatkan produksi 7nm setahun di belakang target awal.

Intel baru saja merilis earnings report Q2 2020-nya. Kabar baiknya adalah pendapatan naik sebesar 20 persen, dan laba per saham naik 16 persen. Kabar buruknya adalah bahwa perusahaan harus menunda CPU 7nm setidaknya enam bulan karena produksinya telah tertunda selama satu tahun. Sebagai tanggapan, Intel akan meningkatkan upaya memproduksi 7nm dan 10nm.

Intel mengeluarkan earnings report yang kedua untuk tahun 2020 pada hari Kamis. Perusahaan menyebutkan bahwa peluncuran processor 7nm akan ditunda enam bulan. Tampaknya produksi tertunda dan 12 bulan terlambat dari jadwal.

“Waktu produk 7nm based CPU dari perusahaan ini bergeser sekitar enam bulan terhadap Perkiraan sebelumnya, “kata Intel dalam siaran persnya.

Intel mengutip komplikasi COVID-19 menyebabkan masalah dalam operasi dan produksi. Pandemi dan tindakan yang diberlakukan oleh pihak berwenang, telah secara signifikan meningkatkan ketidakpastian ekonomi dan permintaan perusahaan. Namun, Intel percaya bahwa enam bulan sudah cukup untuk menutupi defisit 12 bulan.

Sementara itu, Intel akan meningkatkan Intel Core 10nm, termasuk CPU “Tiger Lake” dan prosesor server “Ice Lake”, yang akan dikirim pada akhir tahun. Intel juga mengatakan bahwa ia berencana untuk meluncurkan jajaran CPU baru yang diberi nama kode “Alder Lake” pada paruh kedua 2021. Lini ini akan mencakup prosesor desktop 10nm pertama Intel dan server wafer baru yang diberi nama “Sapphire Rapids” berdasarkan pada processor yang sama.

Earnings Report tidak menyebutkan bagaimana Intel berencana untuk mempercepat lini produksi 7nm dan 10nm, terutama di tengah pembatasan coronavirus yang sedang berlangsung dan komplikasi akan pasokan. Intel berjanji penjelasan lebih lanjut akan datang selama panggilan konferensi. Namun, pada tulisan ini, Intel belum memposting diskusi ke halaman Earnings Resultnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply