August 06, 2020

Skor Nvidia Ampere A100 GPU dalam OctaneBench

Penggemar PC dan juga gamer pasti ingin mempelajari lebih lanjut tentang next generation consumer graphics cards dari Nvidia. Banyak yang telah membangun ekspektasi mereka dari berbagai bocoran mengenai kinerja Ampere GPUs. Informasi itu masih sangatlah sedikit, sehingga penerbitan hasil OptaneBench dari pengguna sistem  Nvidia Ampere A100 GPU menjelang akhir pekan sangat disambut baik.


Jules Urbach, CEO OTOY, pengembang dan pembuat OctaneRender software, berbagi skor benchmark Nvidia Ampere A100 GPU pada hari Jumat. OctaneRender, dan OptaneBench, hanya bekerja pada platform Nvidia CUDA tetapi berguna untuk membandingkan generasi yang berbeda dan model GPU dari tim Nvidia.

Jadi, apa yang ditemukan Urbach? Nvidia Ampere A100 GPU mencetak 446 poin dalam OctaneBench OB4. Dari hasil ini, Urbach berseru bahwa “Ampere tampaknya ~ 43% lebih cepat daripada Turing di OctaneRender – bahkan tanpa RTX!

Jika Anda melihat pada grafik hasil OB4, Anda akan melihat bahwa consumer Turing graphics card terbaik, GeForce RTX 2080 Ti, memiliki skor 302 poin. Ini kemungkinan adalah referensi yang mungkin digunakan untuk klaim tersebut tetapi A100 memberikan peningkatan kinerja sebesar 47 persen bukannya 43 persen. Sebenarnya, GPU Turing dengan kinerja terbaik di tabel hasil adalah Grid RTX 8000-24Q, mencetak 328 poin.


Di tabel hasil OB4 saat ini, Anda dapat melihat hasil Nvidia Volta menempati posisi teratas dengan GPU architecture di belakang Titan V, Tesla V100, dan Quadro GV100 Accelerators terkemuka. Nvidia Ampere A100 GPU masih unggul, tetapi hanya sebesar 11 hingga 33 persen.

Sebagai pengingat, Nvidia Ampere A100 GPU dibangun di atas TSMC 7nm dengan 3D stacking, memuat 54 miliar transistor 3rd gen Tensor cores, 3rd gen NVLink and NVSwitch, mendukung Multi-instance GPU(MIG), dan dipasangkan dengan 40GB memori HBM2e super cepat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply