September 20, 2021

  • Instagram

NVIDIA RTX 3090 Diduga Akan Menawarkan Peningkatan Kinerja Sebesar 50%

Kami mendengar rumor mengenai dugaan kinerja RTX 3090. Beberapa bocoran terpercaya di twitter berkomentar bahwa kinerja NVIDIA RTX 3090 yang akan datang meningkat sebanyak 50% dari RTX 2080 Ti. Menurut sumber yang sama, mereka memperkirakan skor dalam benchmark Time Spy Extreme mendekati 10.000 poin.


Walaupun pemberi bocoran yang dimaksud dapat diandalkan tetapi mereka sendiri menyatakan bahwa hal ini belum pasti. Final clock belum diputuskan tetapi harapannya adalah bahwa peningkatan 50% akan ada! Ini akan menjadi peningkatan besar dalam kinerja yang didorong bukan hanya oleh node shrink tetapi beberapa peningkatan architecture yang mengesankan juga.

VIDIA RTX 2080 Ti mendapat skor sekitar 6300 poin di Time Spy Extreme dan apabila mendapat peningkatan 50% dari jumlah ini menjadi 9450 poin. Jika card memiliki overclocking headroom apa pun, kita akan melihat overclocker dapat menembus 10000 poin. Tentu saja, NVIDIA juga dapat memutuskan untuk menggunakan clock yang sangat konservatif sehingga disarankan untuk tidak terlalu bersemangat pada tahap ini (sampai final clock dikonfirmasi).

Baca juga:   Watch Dogs: Legion's online mode Akan hadir di bulan Maret

Sepertinya NVIDIA siap untuk menjaga gelar performance king dan AMD Big Navi (menurut Rumor) akan sedikit lebih cepat daripada RTX 2080 Ti. Perlu dicatat bahwa pada tingkat kinerja ini, kita mungkin benar-benar dapat mencapai standar 4K90 yang didambakan untuk headset VR. HP Reverb G2 misalnya memiliki resolusi yang hampir 2,5x dari Oculus quest.

Shroud design dari seri NVIDIA mendatang juga telah bocor beberapa waktu lalu dari validation line dan perusahaan akan menggunakan estetika yang terlihat sangat keren. Pengenalan RTX 3090 juga merupakan hal baru. masih belum dilihat berapa banyak biaya yang akan dikenakan oleh NVIDIA untuk itu. Jika ini didasarkan pada harga Turing yang lebih lama maka akan dikenakan biaya yang mahal, tetapi kami memiliki perasaan bahwa berdasarkan pengalaman masa lalu dengan kartu seri RTX 2000, dan kecintaan Jensen terhadap catatan rekor, mereka mungkin benar-benar memutuskan untuk membuatnya ( relatif) lebih terjangkau.

Baca juga:   8 Produk Terbaik Gigabyte Berhasil Menangkan Red Dot Design Award 2020

About The Author

Related posts

Leave a Reply