April 13, 2021

  • Instagram

AMD Big Navi GPU dengan Codename ‘Sienna Cichlid’ Diduga Akan Menampilkan 5120 Stream Processors

Komachi_ensaka baru-baru ini memposting CU count dari Navi 21 GPU milik AMD yang akan datang dan ini adalah count yang sama yang telah diposting oleh Chiphell leakers dan berbagai twitter leakers lainnya sehingga sudah pasti mulai terlihat terpercaya. Pada 80 CU Anda dapat melihat 5120 stream processor dan bisa menjadi big Navi yang telah ditunggu gamers selama hampir 3 tahun sekarang.

AMD Navi 21 GPU akan memiliki 80 CU sesuai dengan bocoran yang ada

Pengguna Twitter _rogame juga membuat kompilasi dari spesifikasi yang bocor dan ini adalah tabel yang bagus untuk referensi:

80 CU diterjemahkan ke 5120 stream processor (dengan asumsi rasio yang sama dengan GCN) dan jika AMD dapat menjalankannya pada minimum 1700 MHz, Anda dapat melihat daya 17,5 TFLOP yang luar biasa. Mengingat ini adalah 7nm, AMD seharusnya dapat dengan mudah mencapai hal itu (kecuali jika mereka mengalami hambatan TBP) meskipun Anda masih melihat penarikan daya yang cukup curam sekitar 300W.

Sangat mungkin bahwa ini adalah Big Navi yang telah dijanjikan kepada kita hampir 2,5 tahun yang lalu dan yang akan memberikan kepada para penggemar AMD high-end card yang telah mereka tunggu-tunggu. Di sisi lain, ada kemungkinan juga bahwa ini adalah cetakan baru yang disiapkan oleh perusahaan. sementara graphics card ini jelas akan lebih kuat daripada seri RX 5800, tetapi masih bukan Big Navi

Mengingat ada kurang lebih empat peluncuran dikonfirmasi dari AMD terkait dengan graphic card (berkat EEC filling), sangat mungkin bahwa Open VR entrant yang kami lihat baru-baru ini adalah salah satunya. Nomenclature akan menentukan bahwa RX 5950 XT (atau 6950 XT atau apa pun AMD memutuskan untuk menyebutnya) secara signifikan lebih kuat daripada pendahulunya (seperti RX 5700 yang sudah dirilis) dan mengikuti langkah-langkah yang terlihat, kita dapat dengan mudah melihat bahwa ini akan menjadi kartu yang cukup kuat.

CEO AMD, Dr. Lisa Su, juga telah menjanjikan high-end Radeon RX Navi GPU. Lisa juga menyebutkan bahwa AMD banyak berinvestasi dalam ray tracing untuk discrete GPU lineup 2020 mereka yang akan menampilkan architecture RNDA Generasi ke-2 dengan hardware-level integration untuk mendukung ray-tracing. Fitur-fitur yang diharapkan dari GPU RDNA Navi 2nd Generation adalah:

   – Pengoptimalan 7nm+ process node

   – Enthusiast-grade desktop graphics card options

   – Hardware-Level Ray Tracing Support

   – Gabungan dari GDDR6 dan HBM2 graphics cards

   – Lebih hemat daya dari First-Gen Navi GPUs

GPU AMD telah cukup lemah selama beberapa tahun terakhir dan sementara CPU telah membuat comeback, saatnya bagi Radeon untuk bersinar sekali lagi. Peluncuran mengesankan terakhir yang kami ingat adalah Hawaii dan RX 5950 XT / 6950XT sepertinya bisa memulai kembali persaingan AMD di bagian GPU. Dilengkapi dengan keunggulan proses dibandingkan pesaingnya, dan dengan NVIDIA yang didukung oleh chip Turing yang mahal, ini adalah salah satu peluang terbesar bagi AMD Radeon untuk bersinar lagi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply