October 24, 2021

  • Instagram

GIGABYTE Mengumumkan G242-Z11 HPC Node dengan PCIe 4.0

GIGABYTE Technology, pemimpin industri dalam high-performance server dan workstation, mengumumkan peluncuran GIGABYTE G242-Z11 dengan PCIe 4.0, yang menambah jajaran G242 series servers yang sudah luas, dirancang untuk AI, pembelajaran mendalam, analitik data , dan komputasi ilmiah. Interface berkecepatan tinggi seperti Ethernet, Infiniband, dan PCI Express mengandalkan transfer data yang cepat, dan PCIe 3.0 dapat menimbulkan hambatan di beberapa server. Dengan ekspansi AMD EPYC processors, hadir PCIe Gen 4.0, yang sangat berharga untuk server agar tidak mengalami keterhambatan pada aplikasi bandwidth tinggi. Processor AMD EPYC 7002 Generasi ke-2 telah menambahkan PCIe Gen 4.0, dan GIGABYTE telah menyertakan jajaran server yang terus berkembang untuk mengakomodasi teknologi terbaru.

G242-Z11 Menyaingi kemampuan 2nd Gen AMD EPYC 7002 series processors. G242-Z11 dibangun dengan single AMD EPYC processor, dan ini bahkan termasuk 280 W 64-core (128 threads) AMD EPYC 7H12 yang baru. Selain jumlah core yang tinggi, seri 7002 memiliki 128 jalur PCIe dan mendukung PCIe Gen 4.0. sehingga menawarkan dua kali lipat kecepatan dan bandwidth jika dibandingkan dengan PCIe 3.0. Memiliki PCIe 4.0 memungkinkan 16GT / dtk per jalur dan total bandwidth 64 GB / dtk. Sejauh dukungan memori, G242-Z11 memiliki dukungan untuk 8-channel DDR4 dengan ruang hingga 8 DIMM. Dalam konfigurasi 1 DIMM per channel ini, dapat mendukung memori hingga 2 TB dan kecepatan hingga 3200 MHz.

Baca juga:   Nvidia Umumkan Even GTC Akan Hadir Secara Online 14 Mei Mendatang

G242-Z11 adalah sistem 2U yang dibuat untuk  GPU computing workloads, dan mendukung hingga empat ruang slot ekspansi PCIe Gen 4.0 x 16 untuk GPU (setiap GPU terhubung langsung ke prosesor melalui root PCIe) dan slot untuk dua Low Profile Half-Length cards dan satu OCP 3.0 mezzanine.  Hal Ini menawarkan banyak parallel processing, dan slot ekspansi memungkinkan untuk menambahkan jaringan atau penyimpanan. Dimulai dengan penyimpanan, G242-Z11 memiliki empat 3.5″ SATA hot-swap HDD bays di depan, dan dua 2.5″ NVMe/SATA SSD bays di belakang. Ada juga single port mLAN di bagian belakang untuk manajemen jarak jauh.


GIGABYTE memiliki dua model di seri G242 yaitu, G242-Z11 dan G242-Z10. Kedua sistem ini berorientasi pada kinerja sambil meminimalkan overhead cost dan berpindah dari dua CPU ke satu processor AMD EPYC yang didiskon dapat memiliki dampak TCO yang besar.

Baca juga:   Rumor CPU Intel Rocket Lake: 5 GHz All Core OC, Peningkatan Besar dalam Gaming, Full Support pada Z490

GIGABYTE menyediakan software manajemen server gratis (GIGABYTE server management, GSM) untuk semua produk server kami. GSM adalah solusi yang dapat mengelola banyak server dari jarak jauh. Kompatibel dengan IPMI atau Redfish API, termasuk komponen berikut:

  • GSM Server: Software Program GUI yang mudah digunakan dan berbasis browser yang dapat memantau dan mengelola beberapa server GIGABYTE dari jarak jauh melalui BMC dari setiap node server.
  • GSM CLI: command line management interface memungkinkan administrator untuk memantau dan mengelola beberapa server melalui BMC sistem.
  • GSM Agent:  Dapatkan informasi server lain melalui OS layer, seperti processor, memori, hard disk, dll., Dan kumpulkan di BMC untuk memberikan akses ke GSM Server atau GSM CLI.
  • GSM Mobile: software pengelolaan jarak jauh yang diinstal di perangkat seluler, mendukung sistem Android atau iOS.
  • GSM Plug-in: memungkinkan pengguna melakukan pengelolaan dan pemantauan server dari VMware vCenter.
Baca juga:   PowerColor Mengonfirmasi AMD Radeon RX 6700 Graphics Card Dengan 6 GB GDDR6 Memory

GIGABYTE GSM software tidak hanya mengurangi biaya maintenance pelanggan, tetapi juga menyederhanakan pengelolaan hybrid cloud environments. G242-Z11 memiliki daya komputasi yang dibutuhkan untuk memenuhi beban kerja yang diinginkan. Jumlah core dan bandwidth yang tinggi dapat mencapai kinerja yang diperlukan untuk aplikasi penting, dan merupakan server yang sangat andal yang dirancang untuk penggunaan di masa mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply