October 24, 2021

  • Instagram

Micron Mengatakan Nvidia RTX 3090 Akan hadir dengan GDDR6X memory hingga 21Gbps

Memory manufacturer Micron Mengatakan Nvidia akan mengadopsi GDDR6X memory setidaknya untuk RTX 3090, jika bukan high-end Ampere graphics cards yang lain. Kabar tersebut berasal dari PDF dari Micron (dibuka oleh Videocardz), yang dengan jelas menyatakan bahwa next-generation graphics card akan dilengkapi dengan GDDR6X yang belum diumumkan dengan nilai 19-21Gbps.

Itu merupakan memory yang sangat cepat, dan menurut dokumen yang sama yang dihosting di situs web Micron, perusahaan memperkirakan GDDR6X cards dilengkapi dengan average sekitar 12 GB. Keduanya merupakan metrik yang penting untuk bermain game dengan resolusi tinggi dan fidelity. Jika Anda mendambakan 4K60, ini bukan sekadar masalah cores.

Sebagai perbandingan, RTX 2080 Ti Founders Edition hadir dengan 11GB memory dengan nilai 14Gbps.

Baca juga:   Intel Sapphire Rapids HEDT CPU & Jajaran Chipset W790 Diduga Direncanakan Untuk Q2 2022

Ini juga merupakan berita resmi pertama yang kami terima tentang keberadaan GDDR6X memory configuration’s. Nvidia melakukan langkah serupa untuk high-end Pascal graphics cards, yang hadir dengan GDDR5X memory yang baru. GDDR5X menawarkan peningkatan kecepatan yang cukup signifikan dibandingkan GDDR5 standard — masing-masing 10Gbps hingga 7Gbps, dan kemudian meningkat menjadi 11Gbps — dan peningkatan GDDR6 ke GDDR6X tampaknya tidak jauh berbeda.

Dengan harga premium yang kemungkinan akan menempel pada memori yang lebih cepat, sepertinya kita tidak akan melihat GDDR6X bertambah banyak di seluruh GPU stack.

Dokumen ini juga berfungsi sebagai bukti lebih lanjut bahwa Nvidia akan memilih RTX 30-series branding dan naming schema— dan bahkan RTX 3090 . Namun Micron tidak menyatukan kartunya, hanya menjual chipnya saja — jadi mungkin ada beberapa dugaan yang ada. Setelah melihat kedua tabel yang disertakan, tampaknya spesifikasi RTX 3090 graphic cards yang tepat tidak dapat ditentukan dari apa yang dicantumkan.

Baca juga:   Deteksi Otomatis dan Instal Driver Grafik Radeon


Dengan ekspektasi bahwa Nvidia akan mengumumkan generasi Ampere pada 1 September 2020, selama ‘GeForce Special Event’, kemungkinan besar kita mendengar nama yang digunakan untuk GPU generation. Kedekatan dengan acara tersebut juga menambah bobot pada kebenaran spesifikasi terbaru di Micron — dan saya dapat menjamin bahwa Jen-Hsun Huang tidak akan senang jika seseorang merusak pesta peluncurannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply