April 17, 2021

  • Instagram

AMD Meluncurkan Entry-Level A520 Motherboards Untuk Next-Gen Ryzen CPUs & APUs

Seperti yang diharapkan, AMD akhirnya mengumumkan entry-level A520 motherboard lineup yang telah diperkenalkan oleh board partnersnya. AMD A520 motherboards memberi entry-level Ryzen PC builders lebih banyak pilihan untuk dipilih dalam  budget range sambil menawarkan daftar fitur baru di pada motherboard A320 dan B450 yang lama.

AMD A520 motherboards memiliki banyak hal untuk ditawarkan selain dari harga entry-level (di bawah $ 100 AS). Motherboard tersebut membawa I / O yang lebih baik, komponen dengan kualitas yang lebih baik, dan dukungan untuk next-gen Ryzen CPUs & APUs selain yang sudah ada, sesuatu yang tidak dapat kami harapkan dari A320 boards yang sudah tua.

Meskipun Anda tidak mendapatkan dukungan PCIe Gen 4 pada motherboard A520 yang bukan merupakan masalah besar mengingat GPU yang akan dijalankan pengguna pada platform A520 bahkan tidak akan memenuhi antarmuka PCIe Gen 3, produsen papan termasuk berbagai fitur seperti port USB 3.1 Gen 2 yang lebih baik dan pengontrol Ethernet dan WiFi yang lebih cepat yang menawarkan pengalaman yang lebih baik daripada opsi level awal yang lebih lama. Anda juga mendapatkan dukungan di luar kotak untuk CPU AMD Ryzen Generasi ke-3 yang ada ‘Matisse’ dan APU ‘Renoir’.

Meskipun Anda tidak mendapatkan dukungan PCIe Gen 4 pada A520 motherboards bukanlah masalah besar mengingat GPU yang akan dijalankan pengguna pada platform A520 bahkan tidak akan memenuhi Interface PCIe Gen 3, board manufacturers memasukkan berbagai fitur seperti USB 3.1 Gen 2 ports yang lebih baik dan Ethernet dan WiFi controllers yang lebih cepat yang menawarkan pengalaman yang lebih baik daripada entry-level options yang lama.

AMD A520 platform akan menjadi yang terbaru dalam 500-series PCH untuk mendukung next-generation AMD Ryzen CPUs  dengan codename Vermeer dan juga Ryzen APUs dengan codename Cezanne. Board manufacturers akan merilis BIOS untuk A520 board mereka masing-masing sebelum peluncuran prosesor tersebut jadi jika Anda berpikir untuk meningkatkan ke entry atau mid-tier next-gen Ryzen CPU/APU, maka motherboard A520 pasti sudah siap mendukung anda.

AMD’s board partners juga telah merilis A520 motherboard masing-masing yang telah kami daftarkan di bawah ini dari masing-masing manufacturer.

ASUS A520 Motherboard Lineup

ASUS sejauh ini telah mengumumkan tiga A520 Motherboard, dua di antaranya merupakan bagian dari seri PRIME mereka dan satu lagi yang merupakan bagian dari TUF Gaming lineup mereka.

ASRock A520 Motherboard Lineup

ASRock telah meluncurkan enam A520 Motherboard baru yang merupakan bagian dari produk standard Pro series. Board tersebut mencakup empat mATX dan satu Mini-ITX option.

MSI A520 Motherboard Lineup

MSI memiliki empat motherboard baru dalam AMD A520 lineup termasuk produk MAG series yang baru, MAG A520M Vector WiFi.

Gigabyte A520 Motherboard Lineup

Gigabyte memiliki Lineup terbesar dari semua manufacturers lain dengan total tujuh boards yang lima di antaranya adalah bagian dari standard UD segment dan dua lainnya adalah bagian dari AORUS segment.

Biostar A520 Motherboard Lineup

Biostar memiliki satu AMD A520 motherboard dalam portfolionya yaitu A520MH dan juga memiliki label harga di bawah $ 100 AS.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply