October 19, 2021

  • Instagram

Harga RAM dan SSD akan segera Jatuh karena kelebihan Supply dan permintaan yang sedikit

Apakah Anda ingin meningkatkan SSD dan memory Anda? kita akan segera melihat harga mereka turun ke rekor terendah, terutama karena kelebihan supply produk berbasis NAND dan DRAM. Menurut laporan baru, harga akan turun sekitar 10 persen sepanjang 2020 dan akan terus menurun selama Q1 2021.

“Meskipun memasuki traditional peak season untuk penjualan elektronik dan rilis iPhone baru Apple pada 3Q20, penurunan kuartalan dalam NAND flash ASP [harga jual rata-rata] kemungkinan akan mencapai 10 persen, karena kelebihan persediaan karena dampak pandemi.,”ditulis DRAMeXchange.

DigiTimes juga melaporkan bahwa harga memory chip, termasuk NAND dan DRAM, diperkirakan turun 10 persen pada kuartal keempat, dengan penurunan berlanjut hingga paruh pertama tahun 2021.

Baca juga:   Activision mengonfirmasi bahwa Sledgehammer Games akan menjadi developer Call of Duty 2021

Alasan penurunan harga disebabkan penawaran dan permintaan. Ada terlalu banyak memory yang dijual dan manufacturer tidak membelinya — baik Western Digital dan Micron hanyalah dua perusahaan yang memperlambat pembelian mereka.

Price Forecast1Q 20202Q 20203Q 2020E4Q 2020F2020 Sequential
Total NAND Flashup 0~5%up 5~10%down 5~10%down 10~15%down 5~10%

Analis Deutsche Bank, Sidney Ho menulis (melalui Barron) bahwa data center dan pelanggan lainnya menimbun memory devices pada awal pandemi karena kekhawatiran kekurangan stok di masa depan. Hal Itu menyebabkan kelebihan pasokan, yang berarti lebih sedikit permintaan dari pelanggan di quarter mendatang.

Bukan hanya panic buying yang menyebabkan jatuhnya harga. “karena pemasok terus melakukan pengembangan dalam yield rate dari 128L NAND flash, kelebihan supply di NAND flash market akan meningkat pada 4Q20, yang semakin memperburuk penurunan NAND flash ASP,” tambah DRAMeXchange.

Baca juga:   AMD Big Navi GPU Update : Dikabarkan Lebih Murah Dibanding RTX 3080, Varian Kapasitas 16GB GDDR6

ASP dapat turun sebanyak 15 persen dalam beberapa bulan mendatang, dan dengan penurunan harga komponen, produk yang menggunakan komponen tersebut biasanya menjadi lebih murah juga. Itu berarti kita dapat melihat beberapa penawaran hebat untuk solid-state storage dan RAM selama Event liburan seperti Black Friday dan Cyber Monday.

Harga menurun mungkin disambut oleh penggemar PC, tetapi hal itu berarti bencana bagi manufacturer. Beberapa NAND producers telah mengurangi supply untuk mencoba menghentikan penurunan, tetapi perusahaan yang menggunakan flash memory dalam produk mereka tidak menghabiskan stock dengan cukup cepat karena penurunan ekonomi.

“Karena tingkat persediaan yang berlebihan telah dibawa ke kuartal ini, harga kontrak pasti telah turun,” kata DRAMeXchange.

Baca juga:   AMD Meluncurkan Limited Radeon RX 6800 XT Midnight Black Variant dari Big Navi Graphics Card-nya

About The Author

Related posts

Leave a Reply