September 26, 2021

  • Instagram

PSU Makers Menyiapkan 12-Pin Micro-Fit Connectors Untuk NVIDIA GeForce RTX 30 Series Ampere Graphics Cards

Diposting oleh Seasonic di portal media Cina, Bilibili (melalui HXL @ 9550pro), gambar menunjukkan kotak yang berisi NVIDIA 12-pin PCIe Molex Micro-Fit 3.0 Connector. Molex Connector dikemas dalam karton dan berisi 12-Pin power connector adapter yang menggunakan dua 8-pin connectors langsung dari PSU.

Konektor daya 2x 8-pin hingga 1x 12-pin memiliki panjang 750mm yang seharusnya cukup untuk sebagian besar high-end systems. Seasonic telah memasang power supply rating sebesar 850W atau lebih untuk digunakan dengan kabel konektor 12-pin. Berdasarkan penampilannya, sepertinya higher-end NVIDIA GeForce RTX 30 series graphics cards mungkin hanya menampilkan single 12-pin connector mempertimbangkan dia mengambil daya dari 2x 8-pin connectors yang seharusnya menempatkan penarikan daya maksimum ke sekitar. 300W (150 Watt per 8-pin connector). PCIe interface itu sendiri memberikan daya 75W ke graphics card.

Baca juga:   5 Rekomendasi Controller Terbaik Untuk PC

yang tidak kami ketahui adalah bagaimana Seasonic dan PSU maker lainnya bertujuan untuk memasok adapter ini. Tentunya, semua PSU baru akan dipaketkan dengan kabel tetapi pengguna yang sudah menjalankan PSU yang ada mungkin harus membeli kabel secara terpisah sampai mereka dikirimkan dengan Founders Edition graphics cards. Sesuai akun resmi Seasonic, 12-pin connector telah secara aktif digunakan oleh NVIDIA untuk pengujian internal dan kecil kemungkinan graphics card makers akan mengirimkan adapter tersendiri karena spesifikasi untuk 12-pin adapters berbeda dan harus sesuai dengan spesifikasi PSU dari setiap manufacturer secara berbeda sehingga hanya dapat disediakan oleh vendor PSU tertentu.

HardwareLuxx dan editornya, Andreas Schilling, memiliki lebih banyak gambar dari 12-pin NVIDIA power adapter untuk dibagikan. Nama Micro-Fit memang sesuai dengan connectornya mengingat ukurannya yang lebih kecil dibandingkan dengan standard 8-pin power connector. Selain itu, 12-pin connector memiliki ukuran & dimensi yang berbeda dari standard 6-pin power connectors  jadi jangan berharap Anda dapat mencolokkan hanya dua  6-pin plugs ke kartu Anda dan selesai daripada menggunakan Micro-Fit connectors yang seharusnya.

Baca juga:   AMD’s Zen 3 Powered Ryzen 5 5600X CPU Sekarang Menjadi Single-Threaded Chip Tercepat Dalam Passmark

Blueprint konektor 12-pin 12V disediakan dan dari pandangan pertama, terlihat seperti traditional 2x 6-pin connectors dihubungkan bersama. Konektor tersebut terlihat mirip dengan Molex Micro-Fit series of power connectors  yang memiliki lebar 19mm dan memiliki jarak 3mm. Lebar ini sama dengan dua 6-pin power connectors yang ditawarkan PSU saat ini, tetapi menawarkan kapasitas sebesar 8,5A dibandingkan dengan konektor mini-Fit 5556 6A. Pada tingkat efisiensi yang sempurna, mini-fit akan menghasilkan daya 600 Watt tetapi hal itu tidak akan selalu terjadi dan daya sebenarnya yang dikirimkan ke GPU sekitar 400W pada 6 Amps. Hambatan utama dengan konektor tradisional adalah spesifikasi 20AWG untuk pin.

About The Author

Related posts

Leave a Reply